Kamis, 22 Juli 2021 12:06

Wabup Meranti Bantu Korban Kebakaran di Desa Tanjung Bakau

Warga Desa Tanjung Bakau mrngalami musibah kebakaran mendapat perhatian Pemkab Meranti. Wabup H. Asmar datang serahkan bantuan.

Riauterkini-MERANTI - Bentuk kepedulian kepada warga yang tetimpa musibah Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, atas nama Pemkab. Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan kepada keluarga Arizan Dul Rambo (45) korban kebakaran rumah di Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang, Kamis (22/7/2021).

Turut mendampingi Legislator Meranti Boby Haryadi, Kepala Dinas Disdukcapil Ramdan, Plt. Kasatpol PP Meranti Piskot Ginting, Camat Rangsang T. Arifin, Sekretaris BPBD Meranti Nurman, Kasi Bencana BPBD Amril, Prokopim dan Kominfo Meranti, Tokoh Masyarakat, Kepolisian/TNI, dan lainnya.

Seperti diketahui, pada hari Minggu siang (18/7/2021) lalu, terjadi kebakaran di Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang tepatnya rumah Arizan alias Dul Rambo, ketika itu rumah ditinggal dalam keadaan kosong karena tuan rumah sibuk bekerja mencari nafkah.

Dari hasil penyelidikan sementara pihak Kepolisian Polsek Rangsang, kebakaran diakibatkan oleh arus pendek yang menghanguskan rumah beserta isinya rata dengan tanah. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati H. Asmar, mengucapkan bela sungkawa kepada Arizan Dul Rambo atas musibah yang menimpa keluarganya, Wabup berharap dapat menghadapi dengan tabah karena dibalik semua ketentuan Allah SWT pasti ada hikmah.

Sebagai pengobat duka dan membantu keluarga korban Wabup H. Asmas langsung menyerahkan sejumlah bantuan dari BPBD Meranti berupa Paket Sadang Pangan berupa beras 1 karung, Telur, Mie Rebus, Perlengkapan Makan, Matras, Selimut, baju tidur dan peralatan lainnya.

Wabup berharap bantuan yang di berikan itu dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang tertimpa musibah.

Selain menyerahkan bantuan Wabup H. Asmar, juga berkesempatan menyerahkan dokumen KK dan KTP kepada keluarga korban kebakaran dari Disdukcapil Meranti.

Mendapat kunjungan Wabup H. Asmar dan rombongan, wajah Dul terlihat berbinar dan mengucapkan rasa syukur pada Allah seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Meranti yang telah peduli kepada keluarganya.

Lebih jauh dikatakan Wabup kepada keluarga korban, apa yang terjadi ini merupakan ketentuan Allah SWT, karena jika Allah sudah berkehendak tak ada satupun yang dapat mencegah. Yang terpenting menurut Wabup adalah sebagai manusia harus banyak bersabar dan Tawakal atas apa yang menjadi ketentuan Allah.

"Dibalik semua ini past ada hikmah yang terpenting tawakal dan bersabar mari kita perbaiki hubungan kita dengan Allah dan sesama manusia semoga ada jalan," jelasnya.

Untuk membantu keluarga korban Wabup H. Asmar juga meminta kepada Camat dan dinas terkait untuk membantu bangun rumah korban dengan memasukan dalam program bedah rumah atau pembangunan rumah layak huni.

"Karena kita ingin warga yang tertimpa musibah ini dapat kembali hidup normal dan memiliki rumah," pungkas Wabup.

Sebelum kembali ke Sepatpanjang Wabup Meranti juga berksempatan silahturahmi kerumah Kiyai Hasbullah Tj. Samak yang setelahnya langsung bertolak ke Selatpanjang untuk mengikuti kegiatan yang lain.(Edi).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang