Kamis, 22 Juli 2021 09:40

Sudah 2.760 Peminat, Pendaftaran Seleksi CPNS dan P3K Guru Bengkalis Diperpanjang

Pendaftaran peserta seleksi CPNS dan P3K Bengkalis diperpanjang hingga 26 Juli mendatang. Perpanjangan tersebut berdasarkan edaran BKN. Saat ini sudah 2.760 pelamar menyampaikan permohonan.

Riauterkini-BENGKALIS- Pendaftaran peserta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Perpanjangan waktu pendaftaran tersebut berdasarkan edaran yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sementara itu peminat atau pemohon yang telah mengajukan lamaran melalui dalam jaringan (Daring) atau online dilaporkan cukup tinggi, total 2.760 pelamar, terdiri dari sekitar 1.060 orang khusus CPNS sedangkan P3K Guru sekitar 1.700 pelamar.

"Dengan perpanjangan waktu pendaftaran ini, masyarakat yang berminat berpeluang untuk mendaftarkan diri," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaluddin, Rabu (21/7/21) siang kemarin.

"Untuk CPNS saja sekitar 1.060 orang yang sudah mendaftar. Sedangkan P3K Guru yang mendaftar sebanyak 1.700 pendaftar," terangnya.

Jumlah pendaftar yang sudah mengajukan permohonan tersebut masih harus menunggu proses verifikasi. Dengan adanya penambahan waktu pendaftaran seleksi, kemungkinan besar jumlah peminat akan terus bertambah.

Diinformasikan sebelumnya, pengumuman pendaftaran sebelumnya dibuka sejak 30 Juni 2021 yang lalu.

Formasi dari pemerintah pusat pada tahun ini disiapkan untuk 708 orang. Terdiri dari 31 bidang tenaga medis dengan jumlah 66 orang, 6 bidang tenaga teknis akan diisi 8 orang dan sisanya adalah P3K tenaga guru akan diisi sekitar 634 orang.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) rencanakan dilaksanakan di Bengkalis sedangkan untuk seleksi kompetensi bidang (SKB) juga direncanakan akan dilaksanakan di Bengkalis tergantung dari asal peserta.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang