Rabu, 21 Juli 2021 17:53

Bisnis Rifan Financindo Pekanbaru Targetkan Transaksi 100.000 Lot

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru menargetkan volume transaksi 100.000 lot dan 350 jumlah nasabah baru hingga akhir tahun ini.

Riauterkini-PEKANBARU- PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru mencatat volume transaksi sebanyak 46.317 lot pada Januari-Mei 2021. Angka ini menunjukkan kenaikan 16,27 persen dari tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru, Liwan Thio Rabu (21/7/21) Menurutnya, untuk jumlah nasabah baru terkoreksi -2,42 persen menjadi total 121 orang.

"Perusahaan mengambil langkah cepat sejak Indonesia terkena musibah virus corona. Proses edukasi nasabah misalnya, bila sebelumnya penyaluran informasi lebih banyak melalui bertemu langsung, kini nasabah teredukasi melalui ponsel pintar mereka. Pandemi memang sempat membuat kami kalang kabut. Tapi kami dengan sigap mengambil langkah untuk mengatasi keterbatasan atas dampak corona. Solusinya pemanfaatan teknologi yang semakin berkembang,” ujarnya.

Liwan lebih lanjut menerangkan bahwa perusahaan menargetkan volume transaksi 100.000 dan 350 jumlah nasabah baru hingga akhir tahun ini. Pelbagai strategi akan diterapkan guna mencapai target tersebut. Selain penggunaan digital khususnya media sosial yang semakin dimasifkan, RFB Pekanbaru juga akan menambah jumlah konsultan bisnis/marketing sebanyak 100 orang.

"Bukan hanya menggaet lebih banyak marketing, tetapi juga memberikan pelatihan ke mereka guna memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Kunci utama memikat calon nasabah ialah pelayanan. Jadi, orang-orang yang berhubungan langsung ke mereka seperti marketing akan diberikan pelatihan terlebih dahulu. Termasuk cara efektif penggunaan media sosial untuk melayani nasabah,” ujarnya.

Strategi lain dalam meningkatkan kinerja ialah menambah Wakil Pialang Berjangka (WPB). Liwan pun mengakui, RFB Pekanbaru menargetkan WPB  sebanyak lebih 10 orang pada periode selanjutnya.

Ied Adha, RFB Potong 3 Sapi

Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini diisi oleh PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru (RFB Pekanbaru) dengan menyalurkan hewan kurban berupa 3 ekor sapi. Seluruh daging kurban akan didistribusikan kepada karyawan PT RFB Pekanbaru, panti Asuhan dan masyarakat sekitarnya.

Liwan menjelaskan, budaya berkurban menjadi tradisi tahunan di RFB Pekanbaru untuk memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama. Selain itu juga menjadi upaya Perusahaan memberikan kontribusi bagi masyarakat di Pekanbaru.

“Kami berharap kegiatan berkurban yang kami lakukan di tengah pandemi saat ini bisa menggerakkan semangat kebersamaan di antara sesama," pungkasnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang