Rabu, 21 Juli 2021 16:37

Operasi Prokes, Petugas Incar Warga Bengkalis Bandel Memakai Masker

Tim Gabungan Penegakan Disiplin Prokes Bengkalis menggelar razia. Warga tidak memakai masker jadi target. Rapid antigen di tempat.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis gabungan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T diwakili Kabag Operasi Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi memimpin Apel Operasi KRYD Gabungan di wilayah hukum Polres Bengkalis, Selasa (20/7/21).

"Patroli kali ini dengan menyisir wilayah Bengkalis Kota serta pengunjung atau pemilik usaha dan masyarakat, tempat-tempat nongkrong guna memberikan sosialisasi Prokes Covid-19," kata Kompol Ahmad Salmi.

Dalam pelaksanaan operasi KRYD gabungan diterjunkan sedikitnya 15 orang Polres Bengkalis, dinas kesehatan 10 orang, dan dinas perhubungan 7 orang.

"Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya Prokes seperti memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Bengkalis mulai meningkat. Hal itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah pelanggar saat digelar operasi KRYD gabungan malam tadi," ungkap Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, Rabu (21/7/21) petang.

Operasi KRYD gabungan ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran Simpang Lapangan Tugu dan Taman Andam Dewi Jalan jendral Sudirman.

Sedikitnya 4 orang yang tidak menggunakan masker atau yang melanggar protokol kesehatan, langsung diberikan sanksi swab antigen di tempat.

"Pelanggar Prokes kami berikan bimbingan tentang wajib penggunaan masker, termasuk kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat," katanya lagi.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, operasi dalam rangka penegakan disiplin Prokes selesai dilaksanakan," tutup AKP Buha.***(dik/rls)



#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang