Selasa, 20 Juli 2021 17:31

Lapas Bengkalis Berkurban Empat Ekor Sapi dan Kambing

Hari Raya Idul Adha, jajaran Lapas Bengkalis berkurban empat ekor sapi dan kambing. Daging kurban dibagikan ke masyarakat sekitar dan WBP untuk makan bersama.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar sejumlah kegiatan, Selasa (20/7/21).

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan sejumlah kegiatan dilaksanakan dengan hikmat, kebersamaan serta kekeluargaan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan perayaan Idul Adha tahun ini, selain menggelar Sholat Ied bersama dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan pembatasan, juga digelar penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan dagingnya dibagikan ke masyarakat sekitar Lapas serta makan bersama dengan WBP.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono menyebutkan, pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Sholat Ied jumlahnya dibatasi sesuai aturan Prokes dan juga sejalan dengan arahan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia.

"Sholat Ied tetap kita laksanakan baik petugas maupun warga binaan di lapangan Lapas yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB," kata Edi.

Sambung Edi, pada tahun ini, Lapas juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang jumlahnya empat ekor sapi dan empat ekor kambing dipersembahkan para petugas atau pegawai Lapas serta para donatur dari pihak luar.

"Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh Panitia Kurban Masjid Al-Ihsan Lapas Bengkalis. Daging hewan kurban didistribusikan khususnya untuk WBP Lapas Bengkalis setelah terlebih dahulu dimasak di dapur Lapas dan juga dibagikan ke masyarakat sekitar Lapas," imbuh Edi didampingi KPLP Aris Yulianta.***(dik/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang