Selasa, 20 Juli 2021 17:02

Advertorial DPRD Riau,
Banggar DPRD Riau Bahas Perubahan APBD 2021

DPRD Riau menggesa pembahasan Perubahan ABPD 2021. Banggar bersama TAPD mulai gelar pertemuan membahas perubahan anggaran.

Riauterkini-PEKANBARU-Tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau memiliki tugas yang sangat berat. Salah satunya saat ini pembahasan Perubahan ABPD 2021, ketegasan dan komitmen Pemerintah Provinsi Riau menjadi fokusnya.

Momen terpenting bagi DPRD Riau untuk membahas perubahan anggaran ini, rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Rapat ini biasanya tidak hanya sekali, jika semakin alot, bisa semakin sering.

Namun Banggar DPRD Provinsi Riau sebagai perwakilan masyarakat, terus berjuang, ketegasan dan komitmen yang diharapkan dari TAPD semata-mata untuk memperjuangkan hak rakyat.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau kembali menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau dalam rangka persiapan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Rabu (14/07/2021) lalu.

Dalam laman media sosial Humas DPRD Provinsi Riau ditulis, rapat itu dipimpin yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi Wakil Ketua DPRD Hardianto dan Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya, Abu Khoiri, Dani M. Nursalam, Zulfi Mursal, Karmila Sari, Kelmi Amri, Markarius Anwar, Parisman Ihwan, Robin P. Hutagalung, Syafrudin Iput, Syamsurizal, Sugeng Pranoto, Zulkifli Indra, Manahara Napitupulu dan Misliadi serta anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual dikarenakan protokol kesehatan dimasa pandemi.

TAPD dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Rahmat Setiyawan, Kabid Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUpR-PKPP) Provinsi Riau M. Jalal, Sekretaris Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Ali Subagyo, seluruh anggota BPKAD dan anggota rapat lainnya.

Banggar DPRD Provinsi Riau kembali meminta ketegasan dan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam melaksanakan poin-poin yang disetujui dalam APBD Murni dan APBD-P.

Yulisman menegaskan rapat kali ini fokus pada membahas teknis pelaksanaan perihal Rumah Layak Huni (RLH) dan peternakan yang masuk kedalam APBD.

"Ada beberapa catatan yang harus ditegaskan kembali karena belum clear, 2 item kegiatan ini harus terlaksana karena seharusnya sudah ada tata cara untuk mengerjakannya,” tegas Yulisman.

Rapat ini merupakan rapat lanjutan dari rapat yang diskors pada hari Rabu (7/7/2021) lalu dengan pembahasan yang sama.

Dimana sebelumnya itu, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau juga melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) Provinsi Riau. Disamping membahas perubahan APBD 2021, juga dibahas (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2020, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau.

Yulisman juga mengatakan, tujuan diadakannya rapat ini sendiri untuk membahas terkait program Rumah Layak Huni (RLH) dan program ternak hibah untuk masyarakat.(Advertorial Humas DPRD Provinsi Riau/noprio sandi)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang