Selasa, 20 Juli 2021 16:57

Advertorial DPRD Riau,
Sekwan DPRD Riau Jadi Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-64

HUT ke 64 Riau menjadi spesial bagi keluarga besar Sekretariat DPRD. Sekwan dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana.

Riauterkini-PEKANBARU-Hari jadi Pemerintah Provinsi Riau ke-64 pada 9 Agustus 2021 ini menjadi spesial bagi keluarga besar Sekretariat DPRD Provinsi Riau. Pasalnya, Sekwan, Muflihun dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana. Tentu banyak yang harus dipersiapkan, ditambah dalam kondisi pandemi covid-19.

Hari jadi ini sesuai Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 11 tahun 1999 tentang Penetapan Hari Jadi Provinsi Daerah Tingkat I Riau. Jika ada pandemi covid-19, sejak bulan Juli setiap tahunnya, euforia memperingatinya sudah terlihat, sampai ke pelosok Riau.

Selama ini (ketika tidak masa pandemi covid-19, red), panitia membuat berbagai kegiatan, terutama yang mengumpulkan massa, sampai kepada keharusan ASN di seluruh Riau memakai pakaian melayu selama beberapa hari.

Namun, untuk tahun 2021 ini, tentu akan berbeda, karena dimasa pandemi covid-19, ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, peringatan hari jadi Provinsi Riau ke-64 akan berbeda.

Apa-apa saja yang berbeda tersebut, tentu dengan rapat dan kesepakatan sejumlah pihak, agar masyarakat tidak tertular covid-19.

Dalam laman media sosial Humas DPRD Provinsi Riau ditulis, DPRD Provinsi Riau menggelar rapat teknis persiapan peringatan hari jadi Provinsi Riau tahun 2021, di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, Rabu (14/07/2021) lalu.

Turut hadir pada rapat persiapan tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun serta pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Riau. Selain itu turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Masrul Kasmy, Asisten I dan Asisten III Setda Provinsi Riau serta OPD terkait lainnya.

Saat pembukaan rapat, Masrul Kasmy yang juga sebagai pimpinan rapat mengatakan jika tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana panitia digilir setiap OPD. Sementara yang akan menjadi ketua panitia adalah Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun.

Lebih lanjut penjelasan tentang logo, Masrul Kasmy menyampaikan jika logo sudah ditetapkan melalui sayembara. Selain membuat video flyer, rangkaian acara hari jadi Provinsi Riau ke-64, untuk tiap-tiap ASN wajib membuat twibbon dan membuat draft perlombaan apa saja yang akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Untuk lomba diputuskan segera tim kreatif adakan rapat bersama OPD-OPD terkait perlombaan,” ungkap Masrul.

Dalam keterangannya, Muflihun mengatakan seluruh OPD akan membuat baliho nuansa melayu yang diperlombakan. Selain itu masing-masing forkopimda memilih pegawai teladan dihadirkan diacara paripurna.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Jendri Salmon Ginting mengungkapkan, tentang PPKM di Kota Pekanbaru maka akan dilaksanakan sistem pembagian sembako dan penanaman pohon.

“Kita harus mengikuti instruksi mengenai peraturan PPKM di Kota Pekanbaru,” ujar Jendri.

Terkait bidang kesehatan, Asisten III Setda Provinsi Riau mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau akan mengadakan vaksinasi massal umur 12- 17 tahun serta penyerahan santunan. Mengingat hari jadi Provinsi Riau merupakan ajang untuk memperlihatkan semua prestasi dari komponen masyarakat keseluruhan

“Maka dari itu seluruh peserta rapat agar mempersiapkan penyelanggaraan acara ini sebaik mungkin,” tutup Asisten III Setda Riau.

Sementara itu, dengan ditunjuknya Muflihun sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Provinsi Riau ke-64, ini, berdasarkan analisis riauterkinicom, tidak diragukan lagi kemampuannya, karena selama ini, koordinasi internal dan ekternal di lingkungan DPRD Provinsi Riau berjalan dengan baik.(Advertorial Humas DPRD Provinsi Riau/noprio sandi)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang