Senin, 19 Juli 2021 22:48

Tim Kesehatan Disnakbun Rohul Periksa Hewan Kurban di Masjid Agung Pasirpengaraian

Sebelum disembelih, hewan kurban di Masjid Agung Islamic Center, Pasirpengaraian, dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Disnakbun Rohul.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memeriksa kesehatan hewan kurban di Masjid Islamic Center Pasirpengaraian, Senin 19 Juli 2021.

Kepala Disnakbun Kabupaten Rokan Hulu, CH Agung Nugroho, mengatakan pihaknya telah membentuk tim pemeriksaan kesehatan hewan kurban jauh hari, sesuai SK dengan Nomor :KPTS/DISNAKBUN-UPK/2021.

"Dan hari ini tim (pemeriksaan kesehatan hewan) sudah bekerja untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban," ungkap Agung.

Hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan tim, diakui Agung, seluruh hewan kurban di Masjid Islamic Center Rokan Hulu diketahui dalam keadaan sehat.

"Secara keseluruhan semuanya (hewan kurban) sehat dan sudah bisa untuk disembelih pada hari Rabu nanti," ujar alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Di lain tempat, Kabag Kesra Setdakab Rokan Hulu, H. Umzakirman, menerangkan jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Islamic Center Rokan Hulu ada 72 ekor sapi.

Puluhan sapi ini dari 28 OPD yang ada di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, satu ekor sapi dari Bank Riau Kepri, dan satu ekor lagi dari Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dengan bobot 150 kilogram.

Dari keseluruhan hewan kurban yang ada, jelas Umzakirman, 44 ekor sapi akan didistribusikan ke masjid-masjid di kecamatan dan desa yang ada di kabupaten Rokan Hulu.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang