Senin, 19 Juli 2021 20:38

Simpan Shabu, Polres Bengkalis Amankan Seorang Petani

jajaran Satnarkoba Polres Bengkalis berhasil menangkap pelaku narkoba. Pelaku menyimpan sabu di salah satu kamar Hotel Citra Duri.

Riauterkini - DURI - Jajaran Opsnal Satuan Reserse Narkotik dan Obat obatan terlarang (Satnarkoba) Polres Bengkalis kembali memutus mata rantai peredaran Narkoba diwilayah hukumnya, Sabtu (17/7/21) sekira pukul 16.00 WIB. SU (23) yang berprofesi sebagai Petani, warga Jalan Gajah Mada, Kilometer 28, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau dari salah satu kamar Hotel Citra Duri di Jalan Jendral Sudirman, Desa Tambusai Batang Dui.

Selain pelaku yang bertindak sebagai kurir garam setan itu, petugas juga mengamankan Barang bukti (BB) 1 Paket Sabu seberat 0.8 gram,1 Unit Hand phone (Hp) Merk oppo warna hitam dan 1 buah kotak rokok merk Sampoerna.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Narkoba, Iptu Tony Armando. Berawal dari informasi masyarakat yang resahkan akan kerap terjadinya transaksi narkoba di Hotel itu, petugas melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket shabu didalam saku celana pelaku dan mengakui jika narkoba itu didapatnya dari seseorang berinisial HSD di Kecamatan Pinggir.

Tak ingin buruannya lepas dan dari nyanyian pelaku SU, petugas bergerak cepat dan sukses memetik pelaku HSD alias Jarwo warga Teluk kiri, Desa Air Batu, Kecamatan Asahan, Sumatera Utara (Sumut) sekira pukul 18.30 WIB disalah satu warung di Jalan Gajah Mada, Kilometer 12, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, dari tangan pelaku diamankan shabu seberat 57 gram yang dibagi dalam 25 paket siap edar, 1 HP merk Nokia warna hitam, 1 buah kotak rokok merk Sampoerna dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

"Dari pengakuan Jarwo, Shabu itu didapatnya dari seseorang berinsial D warga Kecamatan Talang Muandau. Kita akan terus kejar pelaku lainnya hingga keakar akarnya. Kini, kedua pelaku telah kita amankan guna menjalani proses lebih lanjut,"tegas Kasat.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang