Senin, 12 Juli 2021 17:03

Rakor Virtual, Bupati Rohul Minta Seluruh Elemen Tetap Bersinergi

Bupati Rohul berharap seluruh elemen, mulai Camat, Kapolsek, Kapus, Kades, sampai RT dan RW bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama sejumlah Camat, Senin pagi 12 Juli 2021.

Rakor virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Bina Praja Pasirpengaraian, sebagai upaya Pemkab Rokan Hulu dalam menekan angka penyebarluasan Covid-19 di daerah resiko tinggi penyebaran virus menular di daerahnya.

Rakor tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, menerangkan Rakor digelar bersama sejumlah Camat ini untuk menekankan ke setiap daerah, seperti Camat, Kepala Desa, RW maupun RT tentang pentingkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bupati Sukiman mengatakan diperlukan kesadaran masing-masing Camat dan Kades untuk meneruskan informasi tersebut kepada masyarakat.

"Kita berharap masyarakat Rokan Hulu dapat mengikuti imbauan yang telah kita sampaikan," harapan besar Bupati Sukiman pada Rakor secara virtual tersebut.

Pria yang pernah menjabat Dandim Indragiri Hilir ini juga meminta Camat dan Kades yang merupakan perpanjangantangan pemerintah daerah untuk menyampaikan ke masyarakat terkait penanganan Covid-19.

Menurutnya, penanganan Covid-19 sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Segenap unsur pimpinan kecamatan dan Kades juga diajak Bupati Sukiman memberikan edukasi terkait bahaya Covid-19 dan penanganan kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Ini tugas kita bersama (penanganan Covid-19), bukan hanya tugas dokter saja, semuanya tanggungjawab kita bersama," tegas Bupati Sukiman, dan mengajak masyarakat Rokan Hulu tetap menerapkan 5M dan 3T.

Selain itu lagi, Kapolsek, Camat, Kepala Puskesmas dan Kades diharapkan Bupati Sukiman tetap bersinergi demi mencapai satu tujuan, yakni mengembalikan Kabupaten Rokan Hulu ke zona hijau atau terhindar dari penyebaran Covid-19.

Untuk shalat Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021, Bupati Sukiman juga menekankan masyarakat Rokan Hulu untuk menerapkan Prokes selama pelaksanaan Shalat Ied, baik di dalam masjid maupun di lapangan.

"Sediakan tempat cuci tangan dan setiap yang hadir juga diharapkan tetap memakai masker," tandas Bupati Rokan Hulu, Sukiman***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang