Rabu, 23 Juni 2021 20:32

Pemkab Inhu Hadiri Pencanangan Penurunan Stunting Secara Virtual

Pemkab Inhu bersama TP PKK kabupaten ikuti Pencanangan gerakan penurunan stunting Pemprov Riau. Acara dilakukan secara virtual.

Riauterkini-RENGAT-Pencanangan gerakan penurunan stunting dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau, acara pencanangan tersebut dilakukan secara virtual dan dihadiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dengan didampingi perwakilan TP PKK Inhu.

Dalam pencanangan gerakan penurunan stunting yang dilakukan TP PKK Provinsi Riau dan dihadiri Pemkab Inhu yang diwakili oleh Moch Bayu Setiya Plt Asisten Satu dan didampingi perwakilan TP PKK Inhu yang digelar secara virtual bertempat di ruang VIP, lantai empat Kantor Bupati Inhu. Rabu (23/6/21) Gubernur Riau Syamsuar menegaskan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 telah ditargetkan pada tahun 2024 prevalensi stunting turun menjadi 14%. Sementara di Provinsi Riau prevalensi stunting dari 36,8% pada tahun 2013 menurun menjadi 27,4% pada tahun 2018, dengan penurunan sebesar 9,4% selama 5 tahun.

"Pemerintah Provinsi Riau berharap TP PKK Provinsi Riau ikut serta dalam mengatasi stunting di Provinsi Riau, untuk itu dalam RPJMD kita menargetkan pada tahun 2024 turun menjadi 18% atau penurunan sebesar 2% per tahun," ujar Syamsuar.

Gubernur juga menyampaikan Di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau ini ada terdapat kasus stunting. Meski demikian, tiap daerah memiliki skala kasus stunting yang berbeda.

“Untuk saat ini, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu termasuk dengan kasus stunting yang cukup tinggi di Riau. Untuk itu harus ada penanganan kita," tegasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan penanggulangan stunting di Provinsi Riau beliau telah melakukan beberapa program, salah satunya adalah TP PKK melakukan penandatanganan komitmen bersama peduli stunting pada saat melakukan kunjungan kerja dan anjang sana ke Kabupaten Kampar.

"Dalam kunjungan ke Kabupaten Kampar tersebut TP PKK Provinsi Riau juga menyerahkan 334 paket yang berisikan susu, kacang hijau dan biskuit kepada anak-anak di Kecamatan Tambang," jelasnya. * (guh/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang