Rabu, 23 Juni 2021 17:17

Ketua DPRD Pelalawan Sidak PKS PT IIS di Desa Dusun Tua

Sejumlah kejanggalan operasional PMKS IIS ditemukan dewan. Hal tersebut ditemikan saat sidak Ketua DPRD Pelalawan ke perusahaan.

Riauterkini-PELALAWAN - Ketua DPRD Pelalawan H Baharuddin SH MH melakukan Inspeksi mendadak ke Pabrik Minyak Kelapa Sawit ( PMKS) PT Inti Indosawit (IIS) di Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (23/6/21).

Dalam sidak tersebut ketua DPRD Pelalawan menemukan sejumlah kejanggalan bahkan di nilai PMKS ini belum layak beroperasi namun terkesan di paksakan.

"kolam-kolam penampungan limbah terlihat tidak memenuhi standar operasional, tidak ada alat pengolahan limbah, sebagai alat penetralisir zat-zat kimia, semestinya harus ada dari kolam ke kolam," tambahnya.

Kepada sejumlah media ketua DPRD mengaku kesal plus geram atas beroperasinya PMKS PT IIS di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Iya kita mengaku kesal, setelah meninjau langsung ke lapangan, belum layak tapi dipaksakan beroperasi," tegasnya.

Kunjungan dia ke lapangan atas banyak pengaduan masyarakat setempat yang merasa resah beroperasinya PMKS PT IIS. "Kita ke lokasi atas banyak pengaduan masyarakat yang resah dengan beroperasinya PT IIS ini,"tukas Baharuddin.

Kekesalan Ketua DPRD Pelalawan Baharudin bertambah ketika dirinya meminta manajer PT IIS untuk menunjukkan perizinan dan ia tidak bisa menunjukkannya. "Senin besok kita panggil ke kantor dan tolong di bawah semua perizinannya," tutupnya*** ( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang