Selasa, 22 Juni 2021 20:41

51.280 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Bengkalis

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis masih berjalan. Hingga saat ini sudah 51.280 dosis disuntikkan kepada ribuan warga.

Riauterkini-BENGKALIS- Sampai pekan ketiga Juni 2021 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis mendata, dosis vaksinasi Covid-19 yang sudah terpakai atau diberikan imunisasi ke warga Kabupaten Bengkalis mencapai 51.280 dosis.

Jumlah penggunaan vaksin jenis Sinovac itu digunakan untuk suntikan dosis pertama atau single dose sebanyak 6.480 dosis, kemudian untuk pemakaian dosis kedua atau multidoses berjumlah 44.770 dosis.

Kemudian selain digunakan tersebut, juga terdapat jumlah dosis yang rusak untuk single dose sebanyak 6 dan multidoses 30 dosis atau total rusak sebanyak 36 dosis.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Kefarmasian dan Perbekalan Dinkes Bengkalis, Mirna Junita, S.Farm. Apt ketika dikonfirmasi, Selasa (22/6/21).

"Vaksin Covid-19 tersebut didistribusikan ke 24 fasilitas kesehatan dan masih tersisa 1.030 dosis yang masih ada di beberapa fasilitas kesehatan sedangkan untuk ketersediaan di gudang farmasi Dinkes sekarang sudah kosong," terang Mirna.

Terkait penambahan dosis vaksin, Mirna menambahkan, Dinkes Provinsi Riau secara bertahap akan melakukan pengiriman kembali untuk Kabupaten Bengkalis.

"Fasilitas kesehatan di Kecamatan Bengkalis dan Bantan tidak ada vaksin karena sudah terpakai, kuato masing-masing habis dan direncanakan pengiriman vaksin Covid-19 dari Dinkes Riau tiba hari ini," imbuhnya.***(dik)

Foto : Int

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang