Selasa, 22 Juni 2021 19:09

Lapas Bengkalis Fasilitasi dan Kerja Sama Berantas Narkoba Libatkan WBP

Lapas Bengkalis terus meningkatkan kerja sama dan memfasilitasi dengan pihak kepolisian mengungkap peredaran Narkoba yang akan melibatkan Napi.

Riauterkini-BENGKALIS- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan pihak penegak hukum dalam upaya memberantas peredaran Narkoba yang akan melibatkan narapidana (Napi) atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Lapas siap memfasilitasi dan bekerja sama mengungkap keterlibatan WBP dengan Narkoba, dan melakukan pemeriksaannya," tegas Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono, Selasa (22/6/21) petang.

Disebutkan Edi, berdasarkan informasi yang diterima dari Polres Bengkalis Sabtu (19/6/21) pukul 19.45 WIB bahwa ada penangkapan berat kotor 19 kilogram (Kg) Narkoba jenis sabu-sabu di Desa Muntai, ada keterkaitan dengan WBP Lapas Bengkalis.

"Sehubungan hal itu Lapas memfasilitasi dan bekerja sama mengungkap keterlibatan WBP, selanjutnya tim dari Satres Narkoba dipersilahkan untuk melakukan pemeriksaan di dalam Lapas berinisial SB dan R," katanya lagi.

Dari pemeriksaan kedua WBP, sambung Edi, petugas Lapas pada malam itu juga melaksanakan penggeledahan kamar WBP, dari hasil penggeledahan kamar di dapat HP milik yang bersangkutan dan menyerahkan barang hasil penggeledahan kamar kepada penyidik dari Satres Narkoba Polres Bengkalis.

"Penggeledahan bersama, ini langkah serius seperti yang sudah disampaikan Dirjen Pas dengan Pencegahan Pembrantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba atau P4GN. Apabila ada keterkaitan petugas akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.***(dik)

Foto/Istimewa : Kalapas Bengkalis Edi Mulyono memimpin penggeledahan dugaan keterlibatan WBP terkait peredaran Narkoba.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang