Senin, 21 Juni 2021 19:23

PTUN Perintahkan Menag Kembalikan Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska

PTUN Jakarta mengabulkan gugatan Akhmad Mujahidin. Pemecatannya dibatalkan dan Menag diperintahkan mengembalikannya sebagai Rektor UIN Suska.

Riauterkini-PEKANBARU- Situs resmi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengumumkan putusan gugatan Prof Akhmad Mujahidin atas pencopotan dirinya oleh Menteri Agama sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.  Dalam pemberitahuan putusan tanggal 17 Juni 2021 tersebut, yang mana eksepsi Tergugat, dalam hal ini Menteri Agama Republik Indonesia tidak diterima. 

Putusan selanjutnya mengabulkan gugatan Penggugat, dalam hal ini Prof Akhmad Mujahidin untuk seluruhnya. Karena itu, menyatakan batal putusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 191/B.II/2/PDJ/2020 tanggal 23 November 2020 tentang Pembebasan Jabatan dari Tugas Tambahan sebagai Rektor UIN Suska Riau atas nama Prof Akhmad Mujahidin.

Selanjutnya mewajibkan pada Tergugat untuk merehabilitasi Penggugat berupa hak pemulihan hak penggugat dalam kemampuan, kedudukan, harkat dan martabatnya seperti semula sebagai Rektor UIN Suska Riau. Dan juga menghukum Tergugat untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini sejumlah Rp269 ribu.

Sementara itu Akhmad Mujahidin menanggapi keputusan tersebut sebagai syukur atas hasil perjuangannya. Ia mengharapkan semua pihak menghormati keputusan tersebut.

"Itu saja harapan saya. Semoga semua berakhir baik," tuturnya menjawab riauterkini.com di Pekanbaru, Senin (21/6/2021).***(mad)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang