Senin, 21 Juni 2021 17:27

Pasca Dilantik Gubri, Sukiman-Indra Gunawan Siap Melaksanakan Visi Misi

Sukiman-Indra Gunawan resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu. Usai dikantik Gubri segera laksanakan visi dan misi.

Riauterkini-PEKANBARU- Pasangan H. Sukiman- H. Indra Gunawan resmi dilantik Gubernur Riau, Drs.H. Syamsuar M.Si, sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2024, Senin 21 Juni 2021.

Sebelum ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Rokan Hulu terpilih oleh KPU Rokan Hulu, banyak rintangan dihadapi pasangan Sukiman-Indra Gunawan saat pelaksanaan Pilakada serentak 9 Desember 2020, hingga ditentukan melalui Pemilihan Suara Ulang atau PSU Pilkada pada 21 April 2021.

Sukiman-Indra Gunawan dilantik bersamaan dengan Bupati dan Wabup Siak, Alfedri dan Husni Merta, oleh Gubri di Balai Pelangi l. Kompleks Rumah Dinas Gubri, Pekanbaru.

Tamu yang hadir pada pelantikan dua pasangan Bupati dan Wabup di Riau ini dibatasi. Tampak hadir Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Hadir juga Dandim 0313/ KPR, Kalapas Klas II Pasir Pangaraian, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra ST, serta sejumlah anggota DPRD Rokan Hulu lainnya, serta sejumlah udangan khusus.

Usai dilantik, Bupati Rokan Hulu dua periode, Sukiman, menerangkan usai dilantik sebagai Bupati dirinya bersama Wabup Rokan Hulu Indra Gunawan akan segera melaksanakan tugas sebagai kepala daerah yang diamanahkan masyarakat saat Pilkada serentak 2020.

"Tugas ke depan masih banyak yang akan kita lakukan, seperti melakukan evaluasi, dan mana yang kurang akan diperbaiki," jelas Bupati Sukiman usai acara pelantikan di Pekanbaru.

Sukiman mengungkapkan pada Pilkada serentak 2020, ia dan Indra Gunawan dari pasangan nomor urut 2 sempat digugat dua pasangan calon ke Mahkamah Konstitusi atau MK, meski dua kali meraih suara tertinggi, baik saat Pilkada serentak 2020 dan PSU 2021.

"Namun kita ikuti semuanya dan alhamdulillah kita bersama pak Indra Gunawan masih diberikan amanah dari Allah," papar Bupati Sukiman.

Setelah resmi dilantik sebagai Bupati- Wabup Rokan Hulu, Sukiman dan Indra Gunawan akan melaksanakan tugas sesuai visi misi saat Pilkada, seperti meningkatkan sektor perekonomian, UMKM, perkebunan didukung peningkatan infrastruktur, dan sesuai motto "Rokan Hulu Maju".

Usai acara pelantikan, pasangan Sukiman-Indra Gunawan, serta Ketua TP PKK Rohul dan Ketua TP PKK Riau.

Siang harinya, usai makan bersama di salah satu rumah makan Melayu di Kota Pekanbaru, rombongan Bupati- Wabup Rokan Hulu bertolak ke Pasir Pengaraian.

Sesuai jadwal, Selasa pagi 22 Juni 2021 akan dilaksanakan acara penyambutan kedatangan Bupati dan Wabup Rokan Hulu periode 2021-2024, Sukiman-Indra Gunawan yang akan memulai tugasnya.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang