Jum’at, 18 Juni 2021 14:59

Kemenag Rohul Batasi Kegiatan Keagamaan di Zona Merah Covid-19

Upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona, Kemenag Rohul membatasi kegiatan keagamaan di tiga kecamatan masuk zona merah Covid-19.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membatasi sementara waktu kegiatan keagamaan di daerah zona merah virus corona atau Covid-19.

Kepala Kemenag Rokan Hulu, Drs. H. Syahrudin, M.Sy, mengatakan kegiatan keagamaan di zona merah baru diaktifkan kembali sampai dinyatakan aman dari Covid-19, dan berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

Syahrudin mengaku pembatasan kegiatan keagamaan dilakukan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: SE.13 tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah.

"Sesuai surat edaran Menteri Agama menyebutkan bahwa seluruh wilayah termasuk zona merah penyebaran pandemi Covid-19 diharapkan untuk mentiadakan kegiatan keagamaan di tempat ibadah sementara waktu," ungkap Syahrudin.

Di Kabupaten Rokan Hulu sendiri ada tiga kecamatan masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid-19, yaitu Kecamatan Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, dan Kecamatan Ujung Batu.

Syahrudin berharap kepada masyarakat yang tinggal di tiga kecamatan masuk zona merah ini mentaati imbauan Menag Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan, seperti pengajian umum, pertemuan, pesta pernikahan dan sejenisnya di zona merah dan oranye penyebaran Covid-19 juga dihentikan sementara waktu.

"Kalau di zona hijau diperbolehkan dengan ketentuan tetap menerapkan standar protokol kesehatan," tandas Syahrudin, dan mengaku pembatasan dilakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.***(tam)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang