Kamis, 17 Juni 2021 18:38

Anggota Komisi IX DPR RI Saksikan Langsung Vaksinasi di Riau

Anggota DPR RI dari Komisi IX saksikan vaksinasi di Riau. Tinjauan ini, guna memastikan pelaksanaan dan percepatan program vaksin di Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, menyampaikan bahwa tujuannya bersama tim dari Komisi IX DPR RI berkunjung ke Provinsi Riau untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau.

Ia menjelaskan, situasi pandemi COVID19 di Indonesia terus meningkat pasca libur kemarin, untuk itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksana vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID19 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 tahun 2020 tentang vaksinasi.

Untuk itu, ia bersama anggota Komisi IX DPR RI ingin melihat secara khusus di Provinsi Riau Bagaimana pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mempercepat keinginan Presiden Jokowi dan keinginan bersama untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia.

"Kami juga ingin melihat bagaimana Badan POM di Provinsi Riau juga secara khusus menangani semua vaksin yang masuk ke Provinsi Riau khususnya Astrazeneca," ucapnya.

Kemudian Emanuel menuturkan, pihaknya juga ingin melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi, proses distribusi dan penggunaan vaksinasi di Provinsi Riau termasuk juga bagaimana memastikan bahwa seluruh proses pasca vaksinasi dicatat dilaporkan dengan baik.

"Terima kasih pak Gubernur dan segenap jajaran di Provinsi Riau, kalau kami lihat tadi berbagai upaya yang dilakukan tentu sudah banyak sekali yang dikerjakan oleh Pemprov Riau beserta seluruh pemerintah daerah, Forkopimda dan dukungan dari DPRD Provinsi dan seluruh teman-teman di tingkat II se Provinsi Riau," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menginginkan, dengan adanya kerja sama semua pihak di Provinsi Riau ini bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau.

"Semoga waktu kita efektif dan efisien, dan semoga pertemuan ini bisa menggali banyak hal," ungkapnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang