Ahad, 13 Juni 2021 16:24

Antispiasi Karhutla, Warga Diminta tak Membakar Lahan

Masalah Karhutla jadi momok disaat musim kemarau. Sebelum terjadi, sosialisasi larangan membakar lahan pun dilakukan.

Riauterkini - PEKANBARU - Sejumlah personil Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum setempat.

Hal ini, merupakan upaya antisipasi personil dalam mencegah potensi terjadinya Karhutla di Kecamatan Pangkalan Kuras, sebagai edukasi masyarakat agar tetap menjaga lingkungan.

Kali ini, Minggu (13/6/21) himbauan difokuskan kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras. Giat tersebut dipimpin oleh Panit Binmas Iptu Yandri.

“Selain itu, petugas juga menyosialisasikan Maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla. Hal Ini agar masyarakat tidak ada melakukan pembakaran Hutan maupun lahan. Di samping itu sosialisasi maklumat Kapolda Riau ini juga bertujuan agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan,” kata Iptu Yandri.

Di samping sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan, lanjutnya, anggota Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan juga menyampaikan sanksi hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan agar masyarakat dapat memahami apa sanksi hukuman bagi pelaku pembakaran hutan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Agustinus Chandra Pietama menjelaskan, pihaknya juga turut berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan. “Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras juga agar dapat mematuhi maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang