Ahad, 13 Juni 2021 16:16

Penegakan Prokes di Desa Lalang Kabun Terus Berjalan

Polsubsektor Pelalawan pantau penegakan Prokes di Desa Lalang Kabun. Warga tak patuh, diberi teguran.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelalawan melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya. Kegiatan juga bersamaan dengan operasi yustisi pada Ahad (13/6/21).

Kali ini, petugas secara setiap hari terus menyusuri masyarakat yang ada di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Jika ditemukan warga melanggar Prokes, aparat kepolisian akan memberikan teguran ataupun sanksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes di era pandemi Covid-19.

“Masyarakat di himbau untuk memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas,” sebutnya.

Ia menilai bahwa satu-satunya cara agar tidak terpapar dari virus corona adalah dengan menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

“Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan operasi yustisi ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya prokes,” pungkasnya.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang