Kamis, 10 Juni 2021 17:28

Pengurus PWI Kuansing Dilantik, Bupati Minta Wartawan Makin Kompak

Bupati Andi Putra ucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kuansing. Bupati berharap wartawan semakin kompak.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pengurus Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kabupaten Kuansing, resmi dilantik Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis (10/6/2021) siang.

Zulmansyah, hadir bersama wakil ketua PWI Bidang Pendidikan, Sekretasir Umum, Amril Jambak, Wakil Ketua Seksi Politik dan Sosial, Elfi Alkhiri dan Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Riau, Bambang Irawan Saputra.

Dalam sambutannya, Zulmansyah meminta kepada PWI Kuansing untuk terus menjaga nama baik organisasi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan yang profesional. Sebab, selama ini, PWI Riau sering mendapat pengaduan dari berbagai pihak.

"PWI tidak boleh melontarkan ancaaman apapun. Silahkan mengkritik, kalau memang ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan aturan, namun kritikan sipatnya jangan sampai menghujat," kata Zulmansyah.

Selain itu, Zulmansyah, juga mengimbau wartawan Kuansing untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Kuansing. Baik mempublikasikan pariwisata maupun kuliner asli Kuansing.

"Tadi saya diajak minum kopi oleh pengurus. Saya tanya, kopi mana. Beliau jawab kopi asli sini, namanya kopi Caronti. Nah, ini bisa menjadi ikon baru bagi Kuansing jika dipublikasikan secara continue," kata Zulmansyah.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH mengajak PWI Kuansing untuk terus bersinegri dengan pemerintah dalam mewujudkan Kuansing bermarwah.

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Kuansing. Semoga selalu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Terakhir, semoga wartawan Kuansing semakin kompak. Lupakan jika ada gesekan dalam Pilkada yang lalu. Saatnya kita bersama membangun negeri ini," ajak Andi Putra.

Sementara, ketua pelaksana, Wirman Sandi mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir. "Kami juga minta maaf kepada mitra PWI yang tidak bisa kami undang semuanya. Undangan ini terbatas mengingat situasi pandemi saat ini," kata Wirman.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang