Kamis, 10 Juni 2021 16:01

Bertahun Terbengkalai, Masyarakat Duri Timur, Bengkalis Usulkan Gedung Parkir Jadi Pasar Pagi

Kondisi gedung parkir kendaraan disepanjang Pasar Mandau Raya tak terfungsikan. Masyarakat meminta menjadi pasar pagi.

Riauterkini - DURI - Bangunan yang sedianya dibangun untuk menata Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis agar rapi dari parkir kendaraan disepanjang Pasar Mandau Raya, kini kondisinya kian hari kian memprihatinkan. Selain disalah fungsikan akan hal negative, kini bangunan yang beralamat di Jalan Alhamra, Kelurahan Duri Timur senilai Rp 4,7 Milliar itu dibiarkan lapuk dimakan hujan dan panas.

Resah akan fungsinya yang taj kunjung terealisasi, salah seorang Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan yang terletak paling timur di Kecamata  berjuluk negeri Petrodollar tersebut, Zainal secara tegas meminta kepada Pemerintah agar segera dialih fungsikan yang berkaitan dengan aktifitas pasar.

"Sudah lama sekali tidak difungsikan, alangkah baiknya dijadikan sebagai lokasi jual beli dipagi hari. Selain letaknya tepat dibelakang pasar Mandau raya, Jalan Alhamra sebagai jalan alternatif pintu masuk ke bangunan itu juga setiap paginya selalu dipenuhi akan pedagang menggelar dagangannya. Maksudnya, jadikan saja pasar pagi,"usulnya meminta.

Terpisah, tokoh masyarakat Duri Timur lainnya, Nofyan Kahar juga tak menepis usulan usulan itu. Menurutnya, selagi usulan tersebut masih dalam batas kewajaran, kenapa tidak."Sayang juga jika tak difungsikan akan aktifitas selagi tidak merugikan Pemerintah,"ungkapnya.

Seperti diketahui, bangunan gedung parkir tersebut dibangun pada tahun 2014 silam dan dibawah naungan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. Namun, setelah pembangunannya selesai, hingga kini tak kunjung difungsikan hingga terkesan mubazir.*(hen) 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang