Kamis, 10 Juni 2021 08:59

Kepemimpinan ASA di Kuansing Kedepan Terapkan Layanan Homecare

Bupati Andi Putra dan wakilnya Suhardiman Amby mengusung pila layanan baru. Mengkedepankan layanan homecare.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Andi Putra, SH. MH - Drs. Suhardiman Amby, MM langsung berbenah memenej pemerintahan terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Bahkan pertama masuk kantor Bupati Kuansing, Andi Putra, langsung melakukan sidak ke sejumlah perkantoran memastikan pelayanan berjalan dengan baik.

Sidak tidak hanya dilakukan Bupati di lingkup perkantoran Pemda, ia juga turun langsung ke Kecamatan di beberapa Puskesmas, seperti di Kuantan Tengah, Benai, Sentajo Raya dan Logas Tanah Darat.

Tak segan - segan Bupati juga memberikan warning kepada petugas kesehatan, yang ada di Puskesmas maupun RSUD Telukkuantan, tujuannya supaya layanan prima tetap dirasakan masyarakat mengingat situasi pandemi saat ini.

"Saat ini kami fokus terhadap fasiltas layanan publik, terutama sektor kesehatan. Terlebih kini tengah dalam kondisi pandemi Covid, dimana wabah ini butuh penangan ektra," kata Andi Putra.

Untuk itu menurutnya dibutuhkan suntikan semangat, serta pengawasan ektra terhadap tenaga kesehatan, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Saya ingin tahu lebih detail apa kendala yang di hadapi di lapangan, dan lebih jelas lagi situasi di dalam," ungkapnya.

Kuansing Home Care

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ke depan pemerintahan ASA akan menerapkan Program Kuansing Homecare rencana ini segera di tuangkan dalam RPJMD.

"Kedepan tenaga kesehatan di Puskesmas wajib turun ke desa, untuk memberikan layanan kesehatan secara langsung ke rumah masyarakat yang sakit.

  Maka dari itu menurut Bupati, sebelum program itu dilaksanakan secara menyeluruh ia memastikan kesiapan personil di Puskesmas, sehingga ke depan tidak ada alasan lagi untuk tidak terlaksana.

Seperti diketahui, Rabu pagi Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH melakukan sidak ke Puskesmas Benai dan Sentajo Raya.

Kendati tidak di temukan hal yang menonjol, namun ada beberapa catatan yang di dapat mantan Ketua DPRD Kuansing ini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang