Rabu, 9 Juni 2021 16:59

Tanggapi Penarikan Vaksin, DPRD Pekanbaru: Biar Tak Disalahgunakan

Anggota DPRD Pekanbaru tanggapi permasalahan penarikan vaksin corona. Disebut pemberian vaksin itu terindikasi tidak tepat sasaran.

Pekanbaru - Selasa (08/06/21) kemarin tersebar surat dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru terkait perintah untuk pengembalian vaksin yang ada di seluruh Rumah Sakit Pekanbaru melalui seluruh Direktur Rumah Sakit yang ada.

Perintah itu tertuang dalam surat bernomor : 441/Dinkes-SD/VI/2021/2543 tertanggal 07 Juni 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Diskes Kota Pekanbaru, dr David Oloan. Dimana pengembalian vaksin melalui UPT Farmasi Diskes Pekanbaru.

Hal tersebut mendapat sorotan dari DPRD kota Pekanbaru. Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto justru menyampaikan apresiasinya dengan langkah yang diambil Diskes Pekanbaru itu. Sebab, menurutnya langkah itu sudah tepat guna menghindari persoalan yang kemungkinan timbul nanti kemudian hari.

"Itu bagus, buat tak disalahgunakan. Karena informasi yang kita terima, pemberian vaksin itu terindikasi tidak tepat sasaran," terang politisi PAN itu, Rabu (09/06/21).

Lanjutnya, banyak yang lebih membutuhkan sementara banyak juga yang tidak terakomodir. "Kondisi sekarang ini banyak keluhan terutama dari masyarakat tentang vaksinasi ini. Ada yang merasa tidak diperhatikan bahkan tidak dapat sama sekali, peruntukan hanya ditujukan kepada perusahaan-perusahaan saja," tandasnya.*(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang