Rabu, 9 Juni 2021 13:14

Kantor Imigrasi Selatpanjang Sosialisasikan Aplikasi APOA

Dalam rangka tingkatkan pengawasan orang asing dan pelayanan, Kantor Imigrasi Selatpanjang taja sosialisasi Aplikasi APOA.

Riauterkini-MERANTI, - Dalam upaya peningkatan pelayanan yang maksimal, Kantor Imigrasi Kelas ll TPl Selatpanjang menggelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) dan Pelayanan Easy Passport diaula kantor Imigrasi Selatpanjang,Rabu,(9/6/2021).

Kegiatan dihadiri Perwakilan Hotel dan penginapan, sponsor atau penjamin perorangan dan perwakilan persuhaaan yang bersangkutan.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang Maryana,S.sos,MA mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan kemudahan pada hotel atau penginapan, perusahaan, sponsor/penjamin perorangan untuk melaporkan keberadaan Orang Asing tersebut secara online. Memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan juga membangun sinergitas dengan pihak-pihak yang berkepentingan seperti Hotel Dan Perusahaan.

"Sosialisasi ini kita lakukan untuk meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, dan juga membangun sinergitas dengan pihak-pihak yang bersangkutan"ucapnya.

Selain itu, Maryana juga menjelaskan fungsi Aplikasi APOA yang digunakan pihak Perwakilan Pihak Hotel dan perusahaan atau sponsor sangat membantu untuk mengetahui keberadaan Orang Asing yang berada dilingkungan wilayah kerja kantor Imigrasi Selatpanjang.

"Dengan aplikasi APOA yang kita sampaikan kepada pihak Hotel dan perusahan berguna untuk mengetahui keberadaan Orang Asing yang berada diwilayah kerja kantor imigrasi Selatpanjang"tambahnya lagi.

Tidak sampai disitu, Kepada Media ini Maryana juga menyampaikan dalam kegiatan tersebut juga mensosialisasikan pelayanan mudah dan cepat (Easy Passport) dan pelayanan jemput bola hingga pelayanan gawat darurat (pelayanan Emergency) seperti orang sakit yang ingin berobat ke luar negeri.

Pelayanan jemput bola yang dimaksud adalah pihak imigrasi akan datang langsung ke lokasi yang mengajukan permohonan perekaman pembuatan Passport, seperti disekolah, Instansi pemerintah, perusahaan swasta,komunitas dan perumahan atau apartemen yang berada diwilayah kerja imigrasi Selatpanjang.

"Diacara itu kita juga sampaikan terkait pelayanan mudah dan cepat atau easy passport, dan kita juga ada pelayanan gawat darurat atau Emergency"jelasnya.

Sampai saat ini berdasarkan data Kantor Imigrasi Selatpanjang jumlah orang asing di Kabupaten Kepulauan Meranti ada 4 (Empat) orang.(Edi)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang