Selasa, 8 Juni 2021 17:44

Kunjungi Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri Komit Tambah Modal

Gubernur Riau lakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor BRK. Pemerintah berjanji bakal menambah odal kepada bang yang menju syariah ini.

Riauterkini-PEKANBARU-Direktur Dana dan Jasa M. A. Suharto bersama Direktur Kepatuhan dan Manejemen Risiko Eka Afriadi menerima langsung kunjungan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad beserta Asisten Ekonomi Pembangunan Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum, Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli, Staff Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Plt.Kepala BPKAD Venni Meitaria bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lt.8. Jumat (04/06/21).

Kunjungan silaturahmi ini untuk mempererat tali silaturahim yang sudah lama terjalin, juga memperkuat kerjasama demi membangun daerah Provinsi Kepulauan Riau lebih maju kedepannya.

Direktur Dana dan Jasa M. A. Suharto menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kepri di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Manajemen Bank Riau Kepri merasa bangga karena Pemerintah Provinsi Kepri merupakan salah satu pemegang saham Bank Riau Kepri.

“Pertama-tama izinkan saya atas nama Bank Riau Kepri terlebih dahulu menyampaikan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan di Menara Dang Merdu” ujar Suharto.

Lebih lanjut Suharto berharap dukungan Gubernur Kepri atas proses konversi Bank Riau Kepri dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah.

“Sebagai informasi, saat ini Bank Riau Kepri tahapan menuju konversi Syariah, Alhamdulillah pada bulan empat kami sudah submission document semua ke OJK sambil menunggu proses perizinannya tentunya kami cukup berkomunikasi sangat aktif dengan Otoritas Jasa Keuangan, karenanya kami mohon doa dan dukungan terutama bapak gubernur dan rombongan termasuk nasabah yang ada di Kepulauan Riau untuk dapat kami menggesa konversi Bank Riau Kepri dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah” ujar Suharto.

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan kinerja Bank Riau Kepri oleh Pindiv Perencanaan Strategis Hendra Buana secara singkat bahwa pertumbuhan Bank Riau Kepri sangat baik di masa Pandemi Covid 19.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengapresiasi atas pertumbuhan kinerja Bank Riau Kepri yang telah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan apresiasi atas apa yang disampaikan secara singkat tadi oleh Bank Riau Kepri, saya kira itu suatu kemajuan yang cukup komprehensif dari berbagai aspek, Bank Riau dari sisi angka dan data memang sudah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti” ungkap Ansar.

Pada kesempatan tersebut Ansar menyatakan komitmen dan juga mengajak seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau untuk penambahan modal kepemilikan saham di Bank Riau Kepri

“InsyaAllah nanti di 2022 kita juga wajib nanti menambah tambahan modal saham kita di Bank Riau Kepri, saya juga akan nanti menyusun simulasi akan mengirimkan ke Kabupaten Kota untuk menambah juga modalnya agar lebih besar kepemilikan saham kita di Bank Riau Kepri” tambah Ansar.

Ansar Ahmad juga menyampaikan dukungan Konversi Bank Riau Kepri dari bank umum konvensional menjadi bank umum syariah dan berharap konversi tersebut dapat segera terealisasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Komersial Khairul Anwar, Pemimpin Divisi Hukum Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Mikro Kecil dan Menengah Anthony Sujarwo, Pemimpin Divisi Teknologi & Sistem Informasi Wan Mukhlis, Pemimpin Divisi Operasional As’ari, Pemimpin Desk Digital Banking Services Edi Wardana.

Acara berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang