Ahad, 16 Mei 2021 19:28

Ada Penumpukan Sampah di Pekanbaru, DPRD: Mungkin Sosialisasi ke Masyarakat Masih Kurang

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla angkat bicara terkait penumpukan sampah di beberapa daerah di Kota Pekanbaru selama libur idul Fitri ini. Menurutnya, ini dikarenakan sosialisasi dari pemerintah ke masyarakat yang masih kurang.

RIAUTERKINI, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla angkat bicara terkait penumpukan sampah di beberapa daerah di Kota Pekanbaru selama libur idul Fitri ini. Menurutnya, ini dikarenakan sosialisasi dari pemerintah ke masyarakat yang masih kurang.

Sebelum idul Fitri, Politisi PAN ini sempat mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta kontraktor pengangkut sampah untuk tetap mengangkut sampah meski sedang dalam suasana lebaran. Bahkan, di idul Fitri Kabid Persampahan DLHK sempat meninjau langsung ke lapangan.

"Meskipun lebaran, kan produksi sampah masih sama bahkan cenderung meningkat, karena masyarakat tidak mudik aktivitas di Kota Pekanbaru semakin tinggi," kata Roni, Minggu (16/5/2021).

Diakui Roni, dirinya memaklumi jika kemampuan kontraktor dalam mengangkut sampah akan berkurang karena armadanya tengah merayakan hari kemenangan, namun hal itu bisa diantisipasi dengan membuat sistem shift kerja.

"Kita minta DLHK jangan lengah, mungkin tak bisa full, tapi kan bisa di shift, intinya kita tidak mau sampai ada penumpukan," ujarnya.

Kepada masyarakat, Roni berharap supaya bisa memaklumi kondisi ini dengan menahan sampah di rumahnya terlebih dahulu, untuk beberapa hari kedepan sampai situasi kembali normal.

"Tunggu sampai situasi sudah normal, paling sampai H+3 atau H+4 lah. Bukan berminggu-minggu. Jadi kesadaran masyarakat ini juga sangat kita harapkan," tutupnya. ***(parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang