Sabtu, 15 Mei 2021 22:46

Pasien Covid-19 Inhu Melonjak, Tempat Tidur RSUD Indrasari Rengat Penuh

Jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Inhu terjadi pelonjakan. KTU RSUD Indrasari Rengat melaporkan kamar di rummah sakit penuh.

Riauterkini-RENGAT-Terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), lonjakan pasien Covid-19 dihari ketiga pasca Idul Fitri 1442 H di Inhu ini mengakibatkan penuh nya tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, Inhu.

Terjadinya lonjakan pasien Covid -19 hingga mengakibatkan penuhnya tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, Inhu dibenarkan Sepriadi KTU RSUD Indrasari Rengat, Inhu saat dikonfirmasi riauterkinicom, Sabtu (15/5/21) melalui selulernya.

"Memang terjadi lonjakan untuk pasien Covid-19, hingga mengakibatkan tempat tidur yang tersedia di RSUD Indrasari Rengat penuh. Dari 19 kamar yang kami sediakan untuk pasien Covid-19 semua penuh, sementara saat ini kami merawat 25 pasien. Karena kamar perawatan sudah penuh, untuk pasien yang ada kami rawat di IGD," ujarnya.

Ditengah melonjak nya pasien Covid-19 hingga berakibat penuh nya tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RDUD Indrasari Rengat, menyeruak kabar tidak sedap tentang tidak berada di tempat nya Direktur RSUD Indrasari Rengat, Inhu Sri Darmayanti. Hal tersebut juga dibenarkan oleh KTU RSUD Indrasari Rengat, Inhu.

"Betul Bu Direktur tidak berada di tempat, namun beliau telah ijin ke Pekanbaru untuk merawat orang tuanya yang sakit. Untuk di RSUD Indrasari Rengat sendiri kami semua tim tetap solid terutama dalam menangani pasien Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Elis Julinarti Kadis Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Inhu tidak mengetahui tentang tidak berada ditempat nya Direktur RSUD Indrasari Rengat, Inhu. Sepengetahuan dirinya Direktur RSUD Indrasari Rengat masih berada di tempat, karena hingga saat ini Kadiskes Inhu belum melihat adanya ijin tertulis yang diajukan kepada pimpinan dari Direktur RSUD Indrasari Rengat.

"Saya tidak tau kalau Direktur RSUD Indrasari Rengat tidak berada di tempat, setau saya masih ada di sini. Karena untuk ijin keluar daerah harus ada ijin tertulis dari atasan. Sementara hingga saat ini saya tidak pernah melihat adanya pengajuan ijin tertulis dari Direktur RSUD Indrasari Rengat," tegasnya.

Menyikapi penuhnya tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, Kadiskes Inhu telah menyiapkan ruang perawatan bagi pasien Covid-19 di Wisma Atlet yang berlokasi di Rengat, dengan kapasitas sebanyak 17 tempat tidur.

"Kami telah menyiapkan ruang perawatan bagi pasien Covid-19 di Wisma Atlet Rengat, dari 17 kamar yang kami siapkan saat ini sudah mulai di isi pasien Covid-19. Kalaupun nantinya kamar di Wisma Atlet ini juga penuh, kami juga sudah menyiapkan kamar-kamar dan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Puskesmas-Puskesmas Rawat inap yang ada di Inhu, seperti Puskesmas Airmolek, Lirik dan lainya," jelasnya. * (guh)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang