Senin, 10 Mei 2021 23:41

Polres Rohul Siapkan Mudik Virtual Lebaran Gratis Bagi Masyarakat di Polsek Terdekat

Polsek di jajaran Polsek Rohul menyediakan fasilitas layanan mudik virtual atau daring. Masyarakat bisa menikmati layanan ini di Polsek terdekat.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Kepolisian Resor (Polres) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau memberi solusi strategis dengan menyediakan layanan mudik virtual atau daring secara gratis bagi masyarakat.

Layanan mudik virtual ini dibuat menyusul adanya pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442Hijriyah/2021 Masehi dari pemerintah, mengingat tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, menerangkan layanan mudik virtual sejalan dengan kebijakan Satgas Covid-19 terkait ada larangan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini dari pemerintah.

"Dari itu Polres Rokan Hulu memberikan serta menawarkan solusi strategis mudik lebaran Idul Fitri 2021 bagi masyarakat, secara virtual atau daring," jelas AKBP Taufiq, Senin malam 10 Mei 2021.

Untuk layanan mudik virtual, kata Taufiq, 12 Polsek jajaran Polres Rokan Hulu telah menyiapkan foto booth dan wiFi gratis bagi masyarakat agar bisa mudik gratis dengan sistem daring atau virtual untuk menghubungi keluarganya masing-masing di kampung halaman.

Foto booth dan wiFi gratis yang disiapkan di setiap Polsek sendiri, tambah Taufiq, berkat peran Bhabinkamtibmas dalam memfasilitasi masyarakat Rokan Hulu agar bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 secara gratis.

Larangan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021 pada masa peniadaan mudik mulai berlaku mulai 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Meski tak bisa pulang kampung, masyarakat Negeri Seribu Suluk tidak perlu khawatir karena adanya pelayanan mudik virtual ini, karena pelayanan internet diberikan gratis.

"Layanan mudik virtual gratis ini tentunya bisa memperat silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Kita (Polres Rokan Hulu) menyediakan panggilan telepon dengan video secara gratis," tandas Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.***(zal)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang