Senin, 10 Mei 2021 10:43

Nekad Makamkan Jenazah Covid-19, 44 Warga Tamut, Rohul Terpapar Corona

Kenekadan masyarakat Tanbusai Utata, Rohul memakamkan jenazah pasien didug Covid-19 berakibat fatal. 44 warga terpapar corona.

Riauterkini-PEKANBARU- Sebanyak 44 warga Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu kini harus menjalani karantina massal. Sementara dua dirawat di RSUD Pasirpangaraian. Mereka serentak terpapar Virus Covid-19 sejak akhir April 2021 lalu.

Klaster besar Corona di wilayah yang berbatasan dengan Sumatera Utara tersebut diduga kuat terkait dengan pemakaman jenazah pasien suspek Corona di Dalu-dalu. Kerabat almarhum banyak berasal dari Tambusai Utara. Sepulang dari pemakaman ada yang bergejala. Lalu disweb massal dan hasilnya 44 positif.

"Kami belum bisa memastikan apakah pemakaman itu yang menjadi pemicu. Masih dalam penelusuran kami," ujar Camat Tambusai Utara Mastur saat dihubungi riauterkini.com, Senin (10/5/2021).

Dijelaskan Mastur, kini 42 warga yang terpapar Corona disiolasi mandiri di empat rumah. Mereka tidak bergejala. Sementara dua warfa yang bergejala masih dirawat di RSUD Pasirpangaraian.

Terjadinya Klater Corona di Tamut, menurut Mastur membuat masyarakat sekarang lebih waspada. Mereka lebih mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Riau Syansuar merasa prihatin dengan peristiwa di Tambusai Utara. Ia berharap masyarakat mengambil pelajaran dan ke depan lebih mentaati protokol kesehatab.

"Kita semua prihatin karena masih banyak maayarakat yang abai dengan keselamatan diri dan keluarganya. Menganggap sepele Corona. Saya berharap apa yang terjadi di Tambusai Utara bisa menjadi pelajarandan tidak terulang," himbaunya. ***(mad)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang