Ahad, 9 Mei 2021 19:32

Cari Warga Tenggelam, KPBD Inhu Susuri Sungai Indragiri

KPBD Inhu terus lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Indragiri. Sebanyak 10 personel diturunkan dengan bantuan TNI dan Polri.

Riauterkini-RENGAT-Dalam upaya mencari seorang warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang jatuh dan tenggelam, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu menyusuri Sungai Indragiri.

Upaya pencarian seorang warga Inhu yang bernama Ridho (25 th) warga Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Inhu yang jatuh dan tenggelam di Sungai Indragiri pada Minggu 9 Mei 2021 sekitar pukul 14.15 WIB, dilakukan KPBD Inhu dengan menurunkan personil sebanyak 10 orang dengan dibantu TNI, Polri dan Masyarakat.

"Pencarian terhadap Ridho (25 th) yang beralamat di Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Inhu yang terjatuh dan tenggelam di Sungai Indragiri di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu pada Minggu 9 Mei 2021 sekitar pukul 14.15 WIB masih terus dilakukan," ujar Ergusfian Kepala KPBD Inhu kepada riauterkinicom, Ahad (9/5/21) melalui selulernya.

Diungkapkan Kepala KPBD Inhu selain menurunkan 10 orang personil, KPBD Inhu juga menurunkan peralatan pendukung berupa perahu karet dalam upaya pencarian korban Ridho yang jatuh dan tenggelam di Sungai Indragiri pada saat menyeberang dari Desa Suka Jadi.

"Korban ini jatuh dan tenggelam pada saat korban bersama temannya menyeberang dari desa Suka Jadi, sesampainya di tepian korban melompat mau ke tepi tapi terjatuh dan tidak timbul lagi dan di nyatakan tenggelam ataupun hilang di Sungai Indragiri," ungkapnya.

Ditambahkanya, berkat upaya keras yang tanpa lelah dan kerjasama Tim Satgas bersama personil lainya, akhirnya upaya pencarian yang dilakukan membuahkan hasil. Pada pukul 18.10 WIB akhirnya jenazah korban Ridho ditemukan, sekitar 50 meter dari tempat korban terjatuh dan tenggelam. "Korban Ridho akhirnya ditemukan pada pukuo 18.10 WIB, posisi korban ditemukan sekitar 50 meter dari tempat korban terjatuh dan tenggelam. Jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim untuk selanjutnya dibawa kerumah duka," jelasnya *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang