Senin, 3 Mei 2021 20:59

Ikatan Putera Pekanbaru dan DPMR Serahkan Dana Santunan Anak Yatim

Kegiatan rutin DPP IPP berbagi untuk anak yatim terus digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus Mesjid Raya Senapelan.

Riauterkini - PEKANBARU - Bertempat di Mesjid Raya Senapelan, Dewan Pengurus Mesjid Raya (DPMR) Senapelan dan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP - IPP) menggelar acara buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan santunan anak yatim dilanjutkan dengan Peringatan Nuzulul Quran. Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau.

Kemudian Walikota Pekanbaru diwakili Camat Senapelan, Dandim Pekanbaru, Pengurus DPMR, Ketua Umum DPP IPP beserta Pengurus, Ketua DPH LAM Kota Pekanbaru terpilih Muspidauwan beserta pengurus, Kepala KUA Kecamatan Senapelan, Lurah Kampung Bandar, jemaah mesjid dan anak-anak yatim piatu disekitar Mesjid Raya Senapelan.

Menjelang Berbuka Puasa dilaksanakan Tausiah Santapan Rohani Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Fajeriansyah, LC, MA. Ketua Umum DPP IPP Tengku Abdul Rachman mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim sudah menjadi agenda tahunan DPMR dan IPP.

"Alhamdulillah kita bisa terus bersinergi dengan DPMR. Karena IPP tidak bisa dilepaskan dari Mesjid Raya. Sejak zaman oghang tetuo kito dulu IPP selalu bergandengan dengan Mesjid Raya," kata Ketua Umum DPP IPP.

Diharapkan dengan acara ini silaturrahmi ini, oghang Pokanbaghu semakin erat dan bisa saling mengenal satu sama lain.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada DPMR, Donatur, oghang Pokanbghu yang telah mendukung pelaksanaan acara ini, terutama para dermawan yang ikut berpartisipasi menyantuni anak-anak yatim di sekitar mesjid.

"Tentunya santunan itu sangat bermanfaat bagi anak-anak kita" ujarnya.

Sekretaris Umum DPP IPP Indrawansyah Nong menginformasikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan swadaya oghang Pokanbaghu, Pengurus IPP dan DPMR.

"Alhamdulillah dari donasi sukarela dengan semangat ukhuwah kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik sekitar 600-an orang undangan yang menghadiri. Dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada pun untuk anak-anak yatim yang disantuni papar Indrawansyah lagi, sebanyak seratus sebelas orang masing-masing anak mendapatkan kain sarung dan uang senilai Rp.1 juta. Dana santunan dihimpun dari jemaah Mesjid Raya, pengurus IPP, Awal Bross Grup.

"Kita ucapkan terimakasih kepada para donatur semoga menjadi amal jariyah," jelas Indrawansyah lagi.***(mok/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang