Senin, 3 Mei 2021 19:11

Tak Beri Contoh Prokes, Aktivis Keluhkan Keseriusan RSUD Mandau Hadapi Corona

RSUD Mandau, Bengkalis dinilai tidak memberikan contoh dalam penerapan Prokes covid-19. Dicontohkan sabun cuci tangan dan wastafel yang selalu kosong.

Riauterkini - DURI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang semestinya menjadi suri tauladan dalam memberangus berbagai macam penyakit terutama dalam penanganannya, khusus di masa Pandemi Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) ternyata tidak berlaku di Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dimulai dari hal yang dianggap sepele, salah satunya sabun anti septic pencuci tangan yang semestinya ada disetiap westafel di Rumah Sakit kebanggan masyarakat Kota Minyak Duri itu, Senin (3/5/21) terlihat kosong melompong dan sempat membuat keluarga pasien dan tamu kesal.

Sejumlah botol yang biasa terisi sabun, kini hanya menyisakan pemandangan tidak mengenakkan dengan hanya tergeletak diatas westafel yang terletak pada akses pintu masuk utama RS milik Pemerintah tersebut.

"Bagaimana mau memutus mata rantai penyebaran Corona ditengah pandemi dan katanya di Mandau ini masuk Zona merah di Bengkalis. Sabun pencuci tangan saja sampai putus,"ujar salah seorang keluarga pasien sambil menggerutu meninggalkan westafel saat akan mencuci tangan.

Senada dengan perihal tersebut, salah seorang aktivis Kesehatan Kota Duri, Dian Wahyuni, SKM.MM.MH.(Kes) dalam postingan di akun Media sosialnya dengan lampiran pajangan foto, Senin (3/5/21) mengaku kesal dengan ulah RSUD Mandau yang seakan memandang sebelah mata Prokes dilingkup kerjanya.

Menurut pendapat saya, ada 2 kemungkinan kenapa terjadi sesuai foto ini. Anggaran dana belum ada atau tidak ada, bahasa yang basi tentang anggaran selalu dikeluhkan dan kurangnya kepedulian dan perhatian. Ingat Bos, Virus Covid 19 masih ada, Tolong laksanakan Prokes khusus di RSUD Mandau ini,"tulisnya.

Dikatakan Dian, dirinya juga sangat menyesalkan sikap Pemerintah yang dalam setiap kegiatan selalu menyertakan OPD nya tanpa pertimbangan. Salah satunya dengan memboyong Ditektur RSUD Mandau hingga lupa akan tupoksinya.

"Mau jadi apa negeri ini kalau Rumah Sakitnya saja tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya. Jangan sampai terjadi tsunami Corona karena keteledoran tenaga medisnya dalam menerapkan Prokes. Sungguh miris,"ungkapnya.*(hen)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang