Senin, 3 Mei 2021 16:29

Polsek Pangkalan Kuras Rutin Imbau Anggota SPSI Tentang Saber Pungli

Saber Pungli terus disosialisasikan. Sosialisasi agar Kamtibmas berjalan dengan baik.

Riauterkini - PEKANBARU - Sejumlah aparat kepolisian yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) regu III yang dipimpin oleh Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Iptu Yandri kembali melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli).

Kegiatan disampaikan kepada anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang bekerja sebagai tenaga bongkar muat barang di wilayah Pangkalan Kuras, Senin (3/5/21).

Kapolsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan AKBP Ahmad mengatakan, sosialisasi saber pungli ini dilakukan personelnya agar situasi Kamtibmas dapat tetap terpelihara dengan baik.

"Sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli. Selain itu, supaya tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi dan buruh SPSI serta tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah disahkan kepada pengemudi saat bongkar muat barang," terangnya

Pihaknya berharap buruh SPSI Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak melakukan pungli. "Untuk diketahui, kegiataan ini sesuai dengan Perpres nomor 87 rahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar," ungkapnya.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang