Senin, 3 Mei 2021 13:09

Sholat Id Untuk Zona Orange dan Merah di Rumah Saja

Gubri minta kabupaten kota ikuti arahan Menag RI soal pelaksanaan soal Idul Fitri. zona hijau dan kuning diperbolehkan sholat, orange dan merah, di rumah saja.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar persilahkan masyarakat menggelar sholat Idul Fitri, baik di mesjid mau pun di lapangan khusus untuk daerah zona hijau dan kuning. Namun tetap melaksankan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker.

Sebaliknya untuk zona merah dan orange, masyarakat diminta melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja. Menurut orang nomor satu di Riau ini, hal itu sekaligus menindak lanjuti arahan dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

"Zona aman hijau dan kuning silahkan, tapi tetap mengacu protokol kesehatan. Tapi untuk zona orange daerah sebaiknya di rumah saja," kata Gubri, Senin (3/5/21).

Arahan itu tentu demi kebaikan masyarakat, dalam usaha meminimalisir penyebaran Covid-19. Disebutkan juga, menjaga hidup kita sehat itu juga bagian dari sunah.

"Saya pikir kalau kita konsisten melaksanakan arahan Menteri Agama ini, bisa kita memutus mata rantai Covid-19," ungkap Gubri lagi.

Hal ini menurut Syamsuar diharapkan menjadi perhatian bagi Kepala daerah di Riau. Kemudian untuk sebelum pelaksanaannya, bupati dan walikota diminta bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) membicarakan masalah ini secepatnya.***(mok)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang