Sabtu, 1 Mei 2021 16:41

Personil Polsek Kerumutan Dor to Dor Sosialisasikan Kamtibmas

Personil Polsek Kerumutan sosialisikan soal Kamtibmas dimasyarakat. Caranya cukup unik, dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Riauterkini - PEKANBARU - Demi terciptanya situasi keamanan tetap kondusif serta untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi setiap saat, Polsek Kerumutan melaksanakan pemantauan dan pengawasan di desa Binaannya, Sabtu (1/5/21).

"Kepada Bhabinkamtibmas diimbau untuk melaksanakan tugas maksimal dan mampu memberikan informasi yang positif di Desa binaannya," kata Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan, Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. pada saat apel pagi dihalaman Mapolsek Kerumutan.

Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Panduk Polsek Kerumutan Polres Pelalawan Bripka Mujiono, SH, sambangi warga dari rumah yang satu kerumah yang lainnya kegiatan tersebut rutin di laksanakan setiap Harinya.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Warga yang sedang ngumpul untuk tetap ikut dalam menjaga keamanan, bila parkir kendaraan ingat cabut kunci jangan dibiarkan kunci tergantung di motor karena dapat menimbulkan orang berniat jahat untuk mencuri. "Jangan sampai lengah dan tetap waspada,” tegas Kapolsek.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau supaya peduli dengan lingkungan, tetap menjalin hubungan yang baik dan harmonis antar atau sesama umat beragama demi keutuhan NKRI dan situasi tetap kondusif aman.

“Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan apa bila mengetahui atau mendengar informasi yang berpotensi akan menimbulkan gangguan kamtibmas ataupun memerlukan kehadiran Polri supaya menghubungi Bhabin atau telphone langsung ke Polsek Kerumutan,” tambah Kapolsek.

“Karena semakin cepat memberikan informasi akan sangat membantu Polri dalam pencegahan dan pengungkapan kejahatan,” kata Iptu Fajri.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang