Senin, 26 April 2021 11:18

Bank Riau Kepri Raih Dua Penghargaan pada Ajang TOP CSR Award 2021

Prestasi nasional kembali diraih Bank Riau Kepri. Raih dua penghargaan di gelaran TOP CSR Award 2021.

Riauterkini-JAKARTA-Mengawali Tahun 2021 Bank Riau Kepri menorehkan prestasi gemilang pada event bertaraf nasional TOP CSR Award 2021. Penghargaan TOP CSR Awards 2021 diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka yang berasal dari berbagai sektor bisnis, bertempat di Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World, Kamis, (22/04/2021).

Pada Gelaran TOP CSR Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business ini Bank Riau Kepri meraih dua penghargaan sekaligus yaitu TOP CSR Award 2021# Star 3 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari yang diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari.

Pada kesempatan tersebut Andi Buchari menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan, Bank Riau Kepri mendapat dua penghargaan sekaligus TOP CSR Award 2021# Star 3 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021 ini semua berkat dukungan dari para stake holder, masyarakat dan nasabah serta seluruh insan Bank Riau Kepri,” ujar Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan melalui program CSR, Bank Riau Kepri setiap tahunnya menyerahkan CSR kepada Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten di Wilayah Propinsi Riau dan Kepulauan Riau untuk kesejahteraan masyarakat dengan fokus pada bidang sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

“Dengan diterimanya penghargaan ini merupakan bukti Bank Riau Kepri telah berhasil menjalankan tanggung jawab sosial lingkungan melalui program CSR kepada masyarakat secara efektif dan berkualitas” Ucap Andi.

Andi juga menambahkan pada saat pandemi Covid-19 ini Bank Riau Kepri juga ikut membantu masyarakat yang terdampak dengan menyerahkan bantuan berupa sembako, Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Handsinitizer, tempat cuci tangan serta program kesehatan masyarakat keliling.

Ketua Dewan Juri Top CSR Awards 2021, Mas Achmad Daniri, menjelaskan sejumlah hal tentang ajang penghargaan tersebut. Ada beberapa kriteria utama penilaian terhadap program CSR perusahaan peserta.  

Pertama, adalah bagaimana tingkat Keselarasan CSR dengan Strategi Bisnis & Penerapan CSV (Creating Shared Value). Kemudian yang kedua adalah Program CSR Unggulan di Masa Pandemi COVID-19. Hal ini menjadi penting, agar keberadaan CSR, dapat terus beperran untuk membantu perusahaan dalam kondisi dan situasi sulit seperti ini. Lalu ketiga, sejauh mana CSR perusahaan sudah mengadopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility. Dan yang ke empat adalah bagaimana Kebijakan dan Sistem Tata Kelola CSR.

Turut menghadiri pada kegiatan tersebut Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan dan Pemimpin Cabang Jakarta Wan Edwin.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang