Senin, 26 April 2021 07:22

Komunitas Erci Pekanbaru Raya Berbagi Ratusan Paket Takjil Gratis

Para pemilik Mobil Ertiga anggota Erci Capter Pekanbaru Raya turun ke jalan. Bagikan ratusan takjil puasa gratis.

Riauterkini- PEKANBARU - Momentum puasa ramadhan 1442 Hijriah, Komunitas Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Pekanbaru Raya (CPR) menggelar pembagian takjil gratis kepada masyarakat.

Pembagian takjil gratis ini dipusatkan di tiga titik persimpangan di Kota Pekanbaru dan diikuti puluhan member Erci CPR.

Kompak memakai dresscod Ercinas dan masker, puluhan member tampak antusias berbagi takjil kepada para pengendara sepeda motor, truk dan angkutan umum di persimpangan Jalan Arifin Ahmad-Soekarno-Hatta, Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno-Hatta dan Jalan Adi Sudjipto-Soekarno Hatta.

Tak ayal, bagi-bagi takjil ini disambut antusias masyarakat pengguna sepeda motor dan becak yang melintas. Tampak para pengendara mengurangi laju kendaraan dan menghampiri titik pembagian takjil.

Pembagian takjil gratis Erci ini, juga berbarengan dengan agenda Forum Otomotif Riau (FOR) berbagi yang dilaksanakan disejumlah titik di Kota Pekanbaru.

FOR sendiri merupakan gabungan komunitas atau klub pecinta otomotif di Riau, termasuk Erci CPR.

Ketua Erci CPR Jhandri Kapri saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, bagi-bagi takjil ini merupakan agenda rutin komunitas pengguna mobil suzuki Ertiga di provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru saat Bulan Ramadhan.

"Ya, ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun kami gelar. Dan Alhamdulillah, pada hari ini Erci CPR kembali menggelar kegiatan sosial berupa pembagian ratusan paket takjil gratis,"ucap pria yang akrab disapa Om JJ ini.

Menurut JJ, ditengah wabah pandemi Covid-19 yang meningkat saat ini, CPR memang sangat mewanti-wanti saat mengadakan kegiatan. Setiap member diwajibkan mengikuti standar protokol kesehatan.

"Kita tahu bagaimana kasus Covid kembali meningkat akhir-akhir ini. Makanya saat pembagian takjil hari ini, member kita bagi menjadi tim yang ditempatkan di tiga titik agar tidak berkerumun. Para member yang ikut kita wajibkan memakai masker dan sarung saat proses pembagian takjil,"paparnya.

Berbagi takjil ini juga sebagai ajang meningkatkan hubungan kekeluargaan antar sesama member. "Kegiatan ini sebagai ajang menjaga silaturahmi antar member,"ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, Erci CPR Pekanbaru memiliki 54 member aktif. Erci CPR merupakan bagian dari Erci Regional Riau. Komunitas ini kerap menggelar kegiatan sosial disetiap agenda resminya.**(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang