Rabu, 14 April 2021 19:30

Tim Yustisi Gabungan Jaring 40 Warga pak Pakai Masker di Ujung Batu

Sedikitnya 40 pengendara dan pedagang di Ujung Batu diberi sanksi karena tidak memakai masker. Tim Yustisi mengimbau warga Rohul tetap menerapkan protokol kesehatan.

Riauterkini-UJUNG BATU- Tim Yustisi gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP menjaring 40 warga yang tidak pakai masker pada operasi di dua titik, yaitu depan Mapolsek Ujung Batu dan Pasar Ujung Batu.

Operasi yang dilakukan Tim Yustisi gabungan pada Rabu 14 April 2021 dimulai pukul 10.00 WIB bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19.

Sebelum operasi, diawali apel persiapan dipimpin Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutauruk, diikuti Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo, Panit 1 Lantas Polsek Ujung Batu Ipda Nanang Pujiono SH, personel Koramil 08/Tandun, dan personel Satlantas dan Satpol PP.

Kompol Amru menerangkan operasi dilakukan karena status penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu belum aman, sehingga perlu ditingkatkan kembali penerapan protokol kesehatan (Prokes), demi mencegah penyebaran penularan.

Sedikitnya 40 warga yang melanggar Prokes tidak memakai masker diberi sanksi teguran, terdiri pengendara mobil dan sepeda motor 33 orang, serta 7 pedagang.

"Rokan Hulu dalam status zona merah virus corona, dan di Kecamatan Ujung Batu inilah angka tertinggi tingkat orang yang terpapar virus Covid-19," ungkap Kompol Amru Hutauruk.

Sementara, Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo ingatkan pengendara selalu memakai masker, helm, dan melengkapi surat kendaraan saat berpergian.

"Jangan lupa selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta menjaga kesehatan saat pandemi dengan selalu memakai masker," imbau AKP Bagus.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang