Selasa, 13 April 2021 15:30

Rambu-rambu Tol Trans Sumatera di Pinggir Bengkalis Dicuri

Polsek Pinggir meringkus seorang tersangka diduga melakukan aksi pencurian rambu-rambu lalu lintas Tol Trans Sumatera dan akan menjualnya ke pengepul barang bekas.

Riauterkini-BENGKALIS- Tersangka KW tidak berkutik dibekuk Unit Reskrim Polsek Pinggir saat membawa dan mau menjual tiga unit rambu rambu jalan di ruas Tol Trans Sumatera Pekdum KM 73 Desa Pinggir Kec. Pinggir Kabupaten Bengkalis ke tempat penjualan barang bekas.

Demikia dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK MT melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Panit 1 Reskrim Ipda Gogor Ristanro STrK dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung, Selasa (13/4/21).

Kapolsek menjelaskan, terungkapnya pencurian rambu-rambu jalan tol tersebut berawal pada hari Sabtu (10/4/21) sekitar pukul 17.30 WIB, Tim Patroli di ruas Tol Trans Sumatera mengetahui rambu-rambu jalan telah hilang, selanjutnya melakukan pengintaian mencari pelaku dan meloaporkan kejadian ke Polsek Pinggir guna pengusutan lebih lanjut.

Kemudian pada Ahad (11/4/21) sekitar pukul 11.00 WIB tepatnya di tempat penjualan barang bekas (butut) di Jalan M. Salim Desa Pinggir, tim melakukan pengintaian dan menemukan seorang pelaku sedang membawa 3 unit rambu-rambu jalan, selanjutnya tim mengamankan pelaku KW.

"KW mengakui perbuatannya telah mengambil rambu-rambu jalan di ruas Tol Trans Sumatera Pekdum KM. 73 Desa Pinggir mau dijual ke tempat penjualan barang bekas tersebut namun pemilik barang bekas tersebut tidak mau menerima/membeli rambu rambu jalan tersebut," ungkap Kompol Firman.

Perbuatan tersangka ini dapat membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan Tol dan terhadap tersangka disangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang