Sabtu, 6 Maret 2021 19:16

Warga Hulu Kuantan Laporkan Alat Berat Kembali Beroperasi PETI di Sungai Alah

PETI menggunakan alat berat di Desa Sungai Alah, Kuansing dilaporkan kembali beroperasi. Alat yang beroperasi tapak mengupas material di lokasi penambanan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Diduga pelaku PETI di Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, terbilang nekad beraktivitas kembali meskipun saat ini menjadi perhatian publik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

"Alat berat kembali beroperasi di Sungai Alah, masyarakat protes, bagamana cara menangkapnya kepada siapa kami harus melapor," ujar warga Hulu Kuantan, yang tak ingin disebutkan namanya, Sabtu (6/3/2021) sore.

Sumber menyebutkan, saat ini alat berat tangah beroperasi mengupas material di lokasi yang sebelumnya pernah di razia aparat.

"Alat yang beroperasi hanya satu, warna biru," jelas sumber.

Sumber berharap alat berat yang sedang beroperasi ini bisa ditangkap aparat, ia memastikan alat berat kini sedang beroperasi. "Kalau benar - benar serius, alat bisa ditangkap," akunya.

Borepasinya alat berat di tengah perkampungan ini sangat meresahkan masyarakat. Seperti sebelumnya sekitar 6 alat berat sempat beroperasi di Sungai Alah, sampai mengobrak abrik Desa setempat. Kini aktivitas yang sama diulang kembali oleh pelaku.

Bahkan lebih mirisnya lagi, sebelumnya alat berat dberoperasi di areal persawahan hingga merusak pasokan air di areal sawah berdasarkan pengakuan masyarakat ketika itu.

Sementara Pakar Lingkungan Nasional, Dr. Elviriadi belum lama ini juga menyampaikan kegiatan PETI menggunakan alat berat ini merupakan pratek yang terorganisir, sebab punya modal.

"Ini yang harus prioritas karena daya rusak ekosistim sungainya sangat besar," sebutnya beberap waktu lalu.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang