Kamis, 4 Maret 2021 13:35

Gara-gara Anak Main Api, Dua Rumah di Marpoyan Pekanbaru Ludes Terbakar

Dua unit rumah ludes terbakar di Marpoyan Pekanbaru. Diduga gara-gara anak bermain api.

Riauterkini-PEKANBARU- Darsih, hanya bisa sesenggukan menahan air matanya saat melihat rumah huniannya di Jalan Melati III, Kecamatan Marpoyan Damai, hangus dilalap si jago merah, Kamis (04/03/21) siang. Ironisnya, rumah kontrakan yang terbuat dari papan tersebut musnah terbakar karena disebabkan oleh ulah anaknya karena bermain api di depan rumah.

Bahkan saat api berkobar, ia bersama suaminya juga tak berada di rumah. Selain menghanguskan rumahnya, rumah tetangganya yang saling bersebelahan dan juga terbuat dari papan pun ikut terbakar dan rata dengan tanah. Beruntung, amukan si jago merah itu tak sampai merenggut korban jiwa.

"Anak Darsih tadi main api. Bakar sampah, terus kebakaran. Tadi Darsih lagi gak di rumah," kisahnya menceritakan kepada tetangganya sambil menahan tangis begitu melihat rumahnya hanya tinggal puing.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian, Efi (29) menjelaskan, peristiwa kebakaran itu sendiri berlangsung sangat cepat. Dia sendiri baru mengetahui dua rumah papan tersebut terbakar setelah mendengar teriakan minta tolong dari anak salah satu penghuni rumah.

"Ada dua rumah, papan semua, makanya cepat terbakar. Tadi anak yang menghuni rumah itu teriak, datang tetangga mau bantuin nyiram air, tapi tiba-tiba (api) membesar karena ada angin," tuturnya kepada riauterkini.com.

Saksi mata lainnya, Erik Maulana (11) mengatakan, penyebab kebakaran itu memang disebabkan oleh anak si penghuni rumah yang usil bermain api ketika membakar sampah di depan rumah. Bocah yang melihat langsung kejadian tersebut mengaku melihat api kemudian menjalar membakar kain-kain sisa menjahit si penghuni rumah hingga membesar ke sekeliling rumah.

"Tadi awalnya si KE (anak penghuni rumah) bakar sampah sambil main api di depan rumah. Terus terbakar kain-kain di rumahnya, mesin jahit juga ikut terbakar," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia menegaskan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pantauan di lokasi, api baru bisa dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 12.00 WIB setelah lebih kurang 4 unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi memadamkan api.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang