Ahad, 24 Januari 2021 15:25

Polres Bengkalis Meringkus Empat Pebisnis Sabu dan Ganja

Polsek Pinggir berhasil meringkus empat terduga pelaku bisnis narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. Petugas juga menyita barang bukti.

Riauterkini-BENGKALIS- Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir Polres Bengkalis berhasil meringkus empat pebisnis narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering di wilayah hukum Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Para terduga pelaku tersebut diamankan petugas secara terpisah, Selasa (19/1/21) lalu itu yakni, RSL alias R, JPJH alias J, kemudian tersangka D alias A dan Z.

Dari tangan pelaku tersebut, petugas juga menyita barang bukti, antara lain dari tersangka RSL berupa satu paket sabu dengan berat kotor 0,11 gram, uang sebanyak Rp128 ribu, Ponsel dan sepeda motor.

Dari tersangka JPJH barang bukti satu paket sabu-sabu dengan berat kotor 0,20 gram, Ponsel dan sepeda motor, lalu dari tersangka J, satu paket sedang dan 5 (lima) paket kecil berisi sabu-sabu dengan berat kotor 2,30 gram dan tiga paket ganja kering dengan berat kotor 3,64 gram, dua paket biji ganja kering dengan berat kotor 4,89 gram, uang sebanyak Rp64 ribu, dua unit Ponsel, satu bungkus plastik bening dan dua unit timbangan digital.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar, S.H, M.H didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Pinggir IPDA Gogor Ristanto, S.Tr.K dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung membenarkan diamankannya empat terduga pelaku pebisnis sabu-sabu dan ganja itu.

Kasus ini terungkap setelah sebelumnya Tim Opsnal Polsek Pinggir mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah jembatan Toll Bahorok, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, sering terjadi peredaran gelap Narkoba.

"Kemudian setelah keempat terduga pelaku berhasil diamankan, selanjutnya digiring Polsek Pinggir guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolsek Pinggir Kompol Firman, Ahad (24/1/21).

Untuk mempertanggungjawabkan bisnis sabu dan ganjanya itu, para pelaku akan dijerat dan diancam dengan pidana penjara paling singkat selama 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sehingga pengedar Narkoba berhasil kami amankan," kata Kapolsek lagi.***(dik)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang