Rabu, 20 Januari 2021 16:21

Jalur Dua Muara Rumbai Rusak Lagi, Warga Rohul Desak PUPR Riau Segera Perbaiki

Jalan provinsi antara Simpang Kumu-Duri kembali rusak untuk kesekian kalinya, warga Rohul desak Dinas PUPR Riau segera memperbaikinya.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Ruas jalan jalur dua Simpang Kumu-Duri di Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali rusak.

Seperti pada Selasa 19 Januari 2021, sebuah truk tronton terpuruk di jalur dua Desa Muara Rumbai, menghubungkan Rokan Hulu dengan Duri Kabupaten Bengkalis ini.

Terpuruknya truk bertonase tinggi ini, dan nyaris tumbang menyebabkan kemacetan arus lalulintas antara Simpang Kumu-Kepenuhan dan sebaliknya.

Alfa Syahputra, salah seorang pengguna jalan yang juga warga Rokan Hulu mengaku sangat kecewa dengan Pemprov Riau atas kerusakan jalur dua di Desa Muara Rumbai tersebut.

"Kita sangat kecewa dengan Pemerintah Provinsi Riau yang terkesan membiarkan kerusakan ruas jalan Simpang Kumu ke Kota Tengah sering rusak," kesal Alfa, dan berharap Pemprov Riau melalui dinas terkait segera memperbaiki jalur dua tersebut.

"Karena jalan ini merupakan urat Nadi perekonomian masyarakat," tandas Alfa.

Kerusakan jalan status provinsi untuk ke sekian kalinya ini, diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu sudah dilaporkan ke provinsi melalui UPT Wilayah VI Dinas PUPR Riau.

Anton mengaku Dinas PUPR Rokan Hulu tidak bisa bertindak jauh, karena kerusakan jalur dua di Muara Rumbai menjadi wewenang Pemprov Riau untuk memperbaikinya.

"Kerusakan jalur dua tersebut sudah kita laporkan ke provinsi melalui Kepala UPT VI Dinas PUPR Riau," pungkas Anton.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang