Rabu, 20 Januari 2021 13:57

Diluncurkan Bupati, Asosiasi Petani Karet Kuansing Sukses Hasilkan Produk Turunan Getah Karet

Industri tepat guna sukses dirintis Asosiasi Petani Karet Kuansing. Menghasilkan produk turunan getah. Hasilnya diluncurkan Bupati Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si launching peluncuran produk perdana insdustri hilirisasi karet bersama Asosiasi Petani Karet Kuansing (Apkarkusi) Selasa (19/1/2021) kemarin di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar.

Hadir bersama Bupati Kepala Dinas Kominfos Ir. Samsir Alam, Kepala Dinas Kopdagrin Drs Azhar, Kepala Dinas Pertanian Ir. Emerson, Camat Gunung Toar, Ketua Apkarkusi Sepriadi, Kepala Desa Gunung Toar.

Ketua Apkarkusi Kuansing, Sepriadi, berharap peluncuran produk perdana hilirisasi karet dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat.

"Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi," harapnya.

Sementara Bupati Kuansing, H. Mursini, menyampaikan rasa bangganya karena telah berjalannya apa yang diperjuangkan Pemkab. Adapun produk turunan yang dihasilkan adalah keset, sol sepatu dan ragi ban luar sepeda motor.

"Tentunya ini akan berdampak baik, bagi petani karet di Kuansing, sebab jika kebutuhan bahan menta meningkat, akan berpengaruh pada nilai jual," ungkapnya.

Bupati juga berharap produk hilirisasi karet ini bisa terus berkembang dan bisa menjadi penopang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dampak yang kita inginkan tentunya dapat membawa perbaikan ekonomi bagi masyarakat, terutama untuk petani di Kuansing," kata Bupati.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang