Rabu, 20 Januari 2021 13:38

Silaturahmi Pengurus, Wagubri Beri Dukungan Hasil Mubes KKBR

Masyarakat Banjar Riau telah melaksanakan Mubes. Hasilnya disampaikan kepada Wagubri, dan mendapatkan dukungan.

Riauterkini - PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Afrizal Natar Nasution terima kunjungan silaturahmi Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR), di rumah dinasnya, Rabu (20/1/21).

Anjang sana masyarakat Banjar Riau ini dipimpin Ketua Umum KKBR Pahmijan, beserta pengurus. Tujuannya, untuk menyampaikan hasil pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) I KKBR di Gedung Guru Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru pada Ahad (3/1/2021) lalu.

"Alhamdulillah, Mubes KKBR sudah berjalan dengan baik. Nah silaturahmi ini, kita menyampaikan hasil pelaksanaannya. Kebebetulan, beliau ini, pak Wagub adalah pelindung KKBR," kata Pahmizan.

Selain itu, Pahmijan menyampaikan berkaitan dengan program kerja organisasi dengan visi misi yang berorientasi sosial kemasyarakatan. Kemudian mengembangkan budaya Banjar di Riau serta berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Riau.

Berkaitan dengan ini, KKBR telah melakukan penggalangan dana untuk musibah banjir besar yang terjadi di Kalimantan Selatan. Penggalangan itu, sebagai wujud keperdulian sesama masyarakat Banjar.

"Kita masih melakukan penggalangan dana. nanti begitu sudah terkumpul, kita belikan barang sesuai dengan kebutuhan. Bantuan direncanakan akan disalurkan dalam waktu tidak lama lagi," papar Pahmizan.

Sementara Wagubri menyambut baik silaturahmi KKBR tersebut. Apresiasi dan dukungan juga disampaikan, agar visi misi yang telah ditetapkan untuk membangun Riau dalam bingkai kebhinekaan.

Orang nomor dua di Riau ini juga berharap kepada KKBR dapat menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan di kalangan keluarga besar Banjar di Riau.

"Jaga hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat yang berlatar belakang etnis. Masyarakat kita heterogen. Dengan menjaga, tentu bingkai keberagamaan ini jadi pemersatu," ungkap mantan Danrem 031/WB ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut sesepuh Banjar Riau H Andika M Noor. Andika menyebutkan bahwa KKBR memiliki falsafah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. KKBR diharapkan tidak berorientasi politik praktis tapi lebih cenderung pada kegiatan yang sifatnya sosial budaya serta proaktif dalam membangun di negeri lancang kuning ini.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang