Rabu, 20 Januari 2021 13:13

Dinsos Pekanbaru Terima 120 Pengajuan Santuan Korban Meninggal Covid-19

Ahli waris korban meninggal Covid-19 diberi santuan Rp15 juta. Dinas Sosial Pekanbaru menerima 120 pengajuan.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Mahyuddin menyatakan bahwa hingga saat ini tercatat 120 pengajuan bantuan sosial Korban Meninggal Akibat COVID-19 di Kota Pekanbaru. Bantuan sosial tersebut langsung ditransfer pihak Kementerian Sosial RI ke rekening ahli waris senilai Rp 15 Juta.

"Benar, saat ini jumlah ahli waris yang mengajukan bantuan korban meninggal akibat Covid 19 sebanyak 120 berkas. Pengajuan tahap pertama sebanyak 40 pada pertengahan 2020, 40 pada akhir tahun 2020 dan 40 lagi pada awal tahun 2021," Terang Mahyuddin kepada Riauterkini.com, Rabu (20/1/2021).

Lanjut, Mantan Kadis DP3A ini mengatakan dari sekian banyak berkas yang diajukan hingga kini baru satu pengajuan yang sudah dicairkan oleh kementrian Sosial RI. Sementara yang lainnya masih dalam proses di tingkat kementrian.

"Insya Allah semua dicairkan, kepada setiap ahli waris diminta bersabar menunggu, karena anggaran itu langsung dari pemerintah pusat" Jelas Kadis lagi.

Ditanya terkait kenapa lama pencairan dana bantuan sosial ini dicairkan dan apa saja kendala yang dihadapi, Pria bertubuh gempal ini menjelaskan secara keseluruhan tidak ada kendala. Namun ada masyarakat yang salah tafsir dengan syarat yang ditetapkan pihak kementrian sosial RI.

"Contoh, untuk surat ahli waris dan pernyataan ahli waris. Banyak masyarakat yang melampirkan berkas fotocopy yang legalisir. Padahal pihak kementrian meminta yang asli. Ini terpaksa kami tolak karena tidak sesuai dengan permintaan dan kami suruh untuk diperbaiki, " Singkatnya.

Sebagai informasi tambahan, Saat ini jumalah warga Pekanbaru yang meninggal akibat Covid 19 mencapai 300 korban. Sementara yang mengajukan baru 120. (Dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang