Selasa, 19 Januari 2021 21:52

Gelar Sarpras, KPBD Inhu Siaga Hadapi Bencana

Pemkab Inhil gelar Sarpras pendukung, dalam apel kesiap siagaan menghadapi bencana. Apel kesiap siagaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi.

Riauterkini-RENGAT-Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) pendukung, dalam apel kesiap siagaan menghadapi bencana.

Digelarnya Sarpras pendukung dengan melakukan pemeriksaan kesiapan peralatan dan kesiapan personil KPBD Inhu, dalam apel kesiap siagaan menghadapi bencana pada Selasa (19/1/21) dihalaman kantor KPBD Inhu. Disampaikan Ergusfian S.Sos Kepala KPBD Inhu, Selasa (19/1/21) kepada riauterkinicom.

"Selain melakukan pengecekan kesiapan peralatan dan kesiapan personil KPBD Inhu, apel kesiap siagaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam upaya antisipasi bencana di Kabupaten Inhu," ujarnya.

Pemeriksaan terhadap seluruh peralatan yang dimiliki KPBD Inhu ini meliputi peralatan seperti Perahu karet, tenda pengungsian, mobil suplay air bersih kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat dan mesin yang akan digunakan untuk pemadaman Karhutla.

"Kesiap siagaan baik personil maupun peralatan pendukung KPBD Inhu ini, berpedoman kepada surat BNPB tentang peringatan dini di Kabupaten Indragiri Hulu yang berpotensi terjadinya banjir kategori menengah. Beberapa hari yang lalu air Sungai Indragiri sempat mengalami kenaikan, namun saat ini sudah surut kembali. Ketinggian air sungai saat ini 4,39 m kondisi masih normal," ungkapnya.

Ditambahkanya, apel kesiap siagaan baik personil maupun peralatan pendukung KPBD Inhu ini juga dilkukan guna menindak lanjuti rapat koordinasi antisipasi bencana di Kabupaten Inhu yang digelar di auditorium Yopi Arianto pada Senin 18 Januari 2021 yang dihadiri Forkompinda Inhu, Sekretaris Daerah, Kadis Kesehatan, Kakan Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kakan Kemenag Kepala Manggala Agni dan seluruh Camat dalam lingkup Pemkab Inhu. Jelasnya. * (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang