Senin, 18 Januari 2021 17:46

Akibat Sampah Menumpuk, Kadis LHK Pekanbaru Diperiksa di Polda Riau

Polda Riau terus dalami dugaan tindak pidana dalam pengelolaan sampah di Pekanbaru. Kepala Dinas LHK Agus Pramono diperiksa polisi.

Riauterkini-PEKANBARU-Pasca menumpuknya sampah di Pekanbaru sejak awal bulan 2021, Polda Riau akhirnya memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Agus Pramono, Senin (18/01/21). Mantan Kasatpol PP Pekanbaru itupun diperiksa polisi terkait penyidikan perkara buruknya pengelolaan sampah di Kota Bertuah.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan. Selain memeriksa Agus, sambungnya, pihaknya juga turut memeriksa 6 orang dari pihak LHK Pekanbaru.

"Ya benar, yang bersangkutan (Kadis LHK) saat ini masih menjalani pemeriksaan. Penyidik juga memeriksa 6 orang dari pihak LHK," ujarnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, perkara ini sendiri terjadi diawal bulan Januari 2021 ini. Tumpukan sampah banyak ditemukan di hampir setiap sudut Kota Pekanbaru. Bahkan karena banyaknya sampah yang menumpuk, masyarakat bersama sejumlah pejabat di Polri dan TNI pun ikut turun tangan membersihkan sampah-sampah tersebut. Kondisi itu kemudian membuat tim Polda Riau mengusut penyebab penumpukan sampah yang terjadi.

Polisi saat ini sedang mencari indikasi terjadinya dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut. Bahkan penanganan perkaranya sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.*(gas).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang