Ahad, 17 Januari 2021 19:14

H Permata Tewas Ditembak Petugas BC di Inhil, Polda Riau Tunggu Limpahan LP dari Polda Kepri

Polda Riau hingga kini belum menerima limpahan laporan penembakan H Permata oleh petugas BC Tembilahan. Laporan kejadian dilaukan di Kepolisian Kepri.

Riauterkini - PEKANBARU - H Permata yang diketahui merupakan salah seorang pengusaha di wilayah Batam, dikabarkan meregang nyawa setelah tertembak Petugas Bea Cukai Tembilahan, Indragiri Hilir, Jumat (15/01/21) dini hari kemarin.

Ia diduga melakukan perlawanan saat hendak diamankan petugas BC Tembilahan saat berusaha menyelundupkan rokok illegal dari wilayah Batam ke Tembilahan.

Dikonfirmasi terkait itu, Dirkrimum Polda Riau, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa laporan kejadian itu dilaporkan ke Polda Kepri. Sementara pihaknya hingga saat ini belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian tersebut.

"Kita belum mengetahui pasti, karena semua saksi yang mengetahui kejadian itu sedang berada di Batam untuk mengantarkan jenazah," terangnya, Sabtu (16/01/21).

Dengan begitu, lanjut Teddy pihaknya saat ini masih menunggu kehadiran para saksi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa penembakan tersebut. Tak hanya itu, Polda Riau juga sedang menunggu pelimpahan laporan perkaranya dari Polda Kepri.

Untuk diketahui, kejadian itu terjadi persis di perairan Sungai Belah, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Informasi yang dirangkum, H Permata berupaya menyelundupkan batang illegal ke Tembilahan menggunakan High Speed Craft/Speed boat.

Setibanya di TKP, petugas patroli Bea Cukai Tembilahan melakukan penghadangan perjalanan H Permata tersebut.

Bukan mengikuti petugas, H Permata justru menyerang Petugas Bea Cukai dengan melompat ke Speed Boat Patroli Bea Cukai Tembilahan, sehingga Petugas BC melakukan penembakan terhadap H Permata.*(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang